Golkar Gaet Eppy Tahun Jadi Ketua, Army ke NasDem?

oleh -3.6K views

Kota SoE,Fakta TTS-Partai Golkar nampaknya tidak mau sebatasmengusung Eppy Tahun dalam kontestasi Pilkada TTS sebagai calon bupati. Namunlebih dari itu. Tak butuh waktu lama, dua hari setelah KPU TTS menetapkan EppyTahun dan Army Konay sebagai bupati TTS terpilih periode 2019-2024, Senin(1/12/2018) Golkar menggelar Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) danmenggaet Eppy Tahun masuk dalam struktur organisasi DPD II Golkar kabupatenTTS.

Tak tanggung-tanggung jabatan ketua pun diberikan setelah posisi itu beberapa bulan diduduki pelaksana tugas (plt). Libi Sinlaeloe karena Eldat Nenabu diberhentikan tiba-tiba saat proses Pilkada TTS tengah berlangsung.

Melki Laka Lena, ketua DPD I Golkar NTT menegaskan, Musdalub sebagai dinamika biasa dalam politik. Musdalub sudah memberikan  kepercayaan kepada Epy Tahun memimpin Golkar TTS. Menariknya, kepercayaan itu melalui Musdalub yang dihadiri dua mantan bupati, Corbelis Tapatab dan Paul Mella. Ini semua adalah tanda tanda kondusif mengembalikan kejayaan Golkar di TTS.

“Situasi ini menguatkan optimisme Golkar TTS akan keluar sebagai pemenang dalam pileg April 2019, untuk DPRD TTS, DPRD  NTT, DPR RI dan menangkan pilpres untuk pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin,” kata Melki.

Musdalub Golkar di Soe, dipimpin Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena didampingi sekretarisnya, Inche Sayuna dan Plt Ketua, Welmintje  Libby Sinlaeloe. Hadir pula para sesepuh Golkar TTS seperti dua mantan bupati TTS,  Cornelis Tapatab dan Paul Mella, juga Ketua Dewan Pertimbangan Golkar NTT, Felix Pullu. Tokoh lainnya: JE Tahun dan Daniel Taneo.

Viktor Laiskodat Bertemu Eppy dan Army

Sementara setelah Musdalub partai Golkar tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bertandang ke kediaman Eppy Tahun, Selasa (11/12/2018) malam. Ketua DPP partai NasDem tersebut bertemu langsung dengan Eppy Tahun dan wakilnya Army Konay. Pembicaraan seriuspun terjadi beberapa lama.

Rumor yang beredar pertemuan tersebut ada kaitan dengan rencana partai NasDem melakukan pergantian ketua DPD NasDem kabupaten TTS yang saat ini di pegang Obed Naitboho, kandidat bupati TTS usungan NasDem yang kalah dalam Pilkada tahun ini.

Kabarnya Army Konay digadang-gadang akan diserahkan kursi ketua NasDem kabupaten TTS. Nomor Handphone Army Konay tidak aktif ketika beberapa kali dihubungi untuk mengkonfirmasi hal tersebut.  Eppy Tahun yang dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan tersebut namun tidak ada pembicaraan soal pergantian kursi pimpinan partai NasDem di kabupaten TTS melainkan soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD).

Sementara ketua DPD I Partai NasDem provinsi NTT, Ray Fernandes yang dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp, Kamis (13/12/2018) mengatakan belum ada rencana pergantian ketua NasDem kabupaten TTS. “berita darimana itu, sampai saat ini belum ada informasi soal itu,”katanya. (jmb)

Foto: Eppy Tahun (kiri) Viktor Bungtilu Laiskodat (keduakiri), Army Konay (baju hitam) dalam pertemuan di kediaman Eppy Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *