Hampir Pasti 4 Paket Balon Bupati-Wabup Daftar di KPU TTS

oleh -1K views

Kota SoE,Fakta TTS-Hingga Minggu (7/1/2018) hampir dipastikan ada empat paket bakal calon (balon) bupati-wakil bupati yang akan mendaftar di KPU kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk bertarung dalam Pilkada TTS memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati periode 2019-2024.

Ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) dukungan yang diperoleh masing-masing paket balon dari sejumlah partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD TTS.
Empat paket balon itu yakni Obed Naitboho-Aleks Kase yang meraih dukungan dari partai NasDem (6 kursi), PAN (2 kursi) dan PKPI (4 kursi).
Kemudian paket Ampera Seke Selan-Yan Tanaem yang memperoleh dukungan dari partai Demokrat (5 kursi) dan PKS (4 kursi), paket Johanis Lakapu – Yefta Mella yang mendapat dukungan dari PKB (5) kursi dan Gerindra (5 kursi) dan terakhir paket Epi Tahun-Army Konay yang meraih dukungan dari Golkar (5 kursi) dan kabarnya partai Hanura (4 kursi). Syarat minimal dukungan parpol untuk mengusung satu paket calon yang ditetapkan KPU adaah 8 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD TTS sebanyak 40 kursi.
Pendaftaran balon bupati-wabup akan dimulai Senin (8/1/2018) sampai dengan Rabu (10/1/2018). (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *