Heba Minta BK DPRD TTS Percepat Proses Kasusnya

oleh -1.7K views
Kota SoE, Fakta TTS-Hendrik Babys yang akrab disapa Heba, anggota fraksi NasDem DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD mempercepat proses sidang kode etik terhadap dirinya.
Kepada Fakta TTS di kantor DPRD TTS, Kamis (3/5/2018) Heba mengatakan ia mengharapkan proses itu dipercepat agar kebenaran cepat terungkap. “saya minta BK proses cepat laporan warga terhadap saya itu. biar kebenaran cepat terungkap. saya tidak berpikir hal lain saya hanya mau kebenaran cepat terungkap,”katanya.
Sebelumnya Sefrid Nau, ketua BK, di kantor DPRD TTS mengatakan untuk memproses persoalan tersebut pihaknya perlu mengumpulkan bukti dan keterangan dari pihak terkait sebelum dibawa ke persidangan BK.
Selain Heba, ada dua anggota lain yang diproses BK karena diduga terlibat kasus tindak pidana yakni Magdalena Mbau asal Partai Amanat Nasional (PAN) yang diduga terlibat kasus pemalsuan surat dan tandatangan serta Thomas Lopo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diduga terlibat kasus pencemaran nama baik.

Sefrid Nau didampingi dua anggota BK, Oberlin Muni dan Jusuf Ale kepada wartawan di ruang BK, Selasa (17/4/2018) mengatakan pihaknya memproses sidang kode etik ketiga rekan mereka setelah menerima tembusan surat panggilan pemeriksaan dari Polres TTS terhadap Magdalena Mbau terkait kasus pemalsuan surat dan Thomas Lopo terkait kasus pencemaran nama baik.

sementara Hendrik diproses karena adanya laporan warga ke DPRD TTS tentang tindakan penganiayaan dan pengancaman yang diduga dilakukan Hendrik Babis terhadap dua orang warga Noemuke (bukan pasangan suami isteri) di daerah pemilihannya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *