Ini Kekuatan Naitboho-Kase Dimata Dua Kader PKPI

oleh -827 views
Kota SoE, Fakta TTS-Menyusul partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jumat (5/1/2018) siang resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan politik kepada Drs. Obed Naitboho dan Aleks Kase sebagai paket bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk ikut dalam Pilkada TTS. Dengan demikian paket Naitboho-Kase telah mengantongi dukungan 12 kursi dari koalisi ketiga partai politik (parpol) dan melebihi batas minimal dukungan parpol untuk mengusung paket calon di Pilkada TTS yakni delapan kursi atau 20 persen dari jumlah 40 kursi di DPRD TTS.
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Yan Mboeik mengatakan PKPI punya penilaian dan pertimbangan sendiri untuk memutuskan mendukung paket Naitboho-Kase.
Ada yang mengatakan salah satu kelemahan paket kombinasi birokrat tulen dan politisi berlatar pengusaha itu adalah kedua figur berasal dari wilayah Amanuban sehingga akan berdampak kurang menguntungkan dalam upaya keduanya meraih simpati pemilih dari wilayah Amanatun dan Molo.
Namun dimata Uksam Selan, kader PKPI yang duduk di DPRD TTS, duet Amanuban-Amanuban itu justeru jadi kekuatan tersendiri bagi paket Naitboho-Kase karena bisa saja pemilih Amanuban akan menjadikan itu sebagai alasan menentukan pilihan politiknya saat pencoblosan. “Data kami pemilih di TTS ada 300 ribu lebih, 200-an ribu pemilihnya Amanuban, Amanatun 50 ribu sekian, Molo juga sekitar 50-an ribu, jadi biar digabung juga jumlah suara dari kedua wilayah masih dibawah Amanuban. Jadi hitungan matematiknya paket ini punya kekuatan dengan mengusung paket Amanuban-Amanuban,”kata Uksam saat berbicara dalam forum tersebut usai penyerahan SK dukungan PKPI. Uksam adalah salah satu kader PKPI yang ikut mendaftar di PKPI sebagai calon wabup.
Sefrid Nau, kader lain PKPI TTS yang  juga belum mendapat kepercayaan partainya untuk menjadi balon wabup mengapresiasi sikap DPN PKPI yang memutuskan memberi dukungan untuk paket tersebut karena kedua figur tersebut memiliki kapasitas, popularitas, elektabilitas dan integritas.
Figur Obed Naitboho dikenal apa adanya sementara Aleks Kase dimata Sefrid punya perhatian dan kepedulian tinggi. “Di DPRD,.pak Aleks sebagai salah satu pimpinan yang punya perhatian kepada tugas dan tanggungjawab anggota,”katanya.
Uksam dan Sefrid mengaku kecewa karena partai mereka memberi dukungan kepada figur diluar partai namun mereka tetap berjiwa besar menerima dan menghormati keputusan partai.
Keduanya menyatakan siap bekerja memenangkan paket Naitboho-Kase di Pilkada TTS.
Sementara Obed Naitboho mengatakan dukungan yang diperoleh dari PKPI adalah berkat campur tangan Tuhan. Ia dan Aleks mengatakan akan menjaga kepercayaan PKPI tersebut dan masyarakat TTS.
Steven Tafui ketua DPK PKPI kabupaten TTS mengharapkan kader PKPI untuk tetap menjaga jati diri PKPI dengan bekerja total memenangkan paket Naitboho-Kase. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *