Keluar Dari PKPI, Man Bansae, “Kami Lari ke Lakapu-Mella”

oleh -1.2K views

Kota SoE, Fakta TTS-Nabopolasar Bansae yang akrab disapa Man Bansae, wakil ketua IV Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyatakan mundur dari kepengurusan DPK PKPI TTS karena partai tersebut tidak komit mendukung kader sendiri dalam Pilkada TTS.

Pernyataan mundur Man disampaikan langsung, Jumat (5/1/2018) kepada jajaran pengurus PKPI provinsi NTT dan DPK PKPI kabupaten TTS dalam penyerahan SK dukungan PKPI kepada paket Obed Naitboho dan Aleks Kase yang sebelumnya telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan PAN.
Man tampak kecewa dengan keputusan tersebut sehingga pada Sabtu (6/1/2018) ia mendatangi redaksi Fakta TTS dan meungungkapkan dirinya dan sejumlah simpatisan PKPI yang dikenali tidak akan mendukung paket yang diusung PKPI di pilkada TTS. “Kami akan lari ke paket  Lakapu-Mella (Johanis Lakapu dan Yefta Mella) karena kami komit dengan kesepakatan yang sebelumnya dibuat PKPI dan PKB yang mendukung Johanis Lakapu-Uksam Selan,”kata Man Bansae.
Man mengaku ada belasan kader PKPI di kabupaten TTS yang setahu dia juga mengikuti langkahnya. “Kami belasan orang yang keluar ini punya massa ribuan di lima dapil di TTS, dan jika semua ikut arahan kami maka ini akan punya dampak bagus terhadap calon yang kami dukung,”kata Man yang sempat menyebut sejumlah nama kader PKPI yang setahu dia juga mundur dari PKPI. Man juga menunjukan data perolehan suara dari kader PKPI yang kini keluar yang pada pemilu lalu menjadi caleg PKPI di TTS namun gagal.
Perolehan suara para caleg PKPI yang gagal tersebut kata Man jika dikumpulkan mencapai belasan ribu.
“Jumlahnya bisa belasan ribu jadi yang lain bisa juga ke paket Tahun-Konay, hanya saja kami belum tahu pasti paket Tahun-Konay ini lolos atau tidak,”katanya.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *