Ketua Baru Hanura TTS : “Kami Belum Tahu Hanura Dukung Paket Mana di Pilkada TTS”

oleh -1.1K views
Kota SoE,Fakta TTS-Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai Hanura dibawah kepemimpinan DR.Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum dan Herri Lontung Siregar sebagai sekretaris jenderal jelang akhir Januari 2018 melakukan reposisi terhadap kepengurusan disejumlah daerah termasuk di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
 
Untuk kabupaten TTS sesuai SK 363/DPP/Hanura/I/2018 tertanggal 26 Januari 2018, ketua DPC Hanura kabupaten TTS  adalah Marten Tualaka, Sekretaris Arifin Lette Betti, Bendahara Dominikus Beukliu dan David Boimau sebagai ketua badan pemenangan pemilu di kabupaten TTS.
 
Terkait dukungan Hanura dalam Pilkada TTS yang sebelumnya telah diserahkan ke paket Eppy Tahun-Army Konay, Marten mengatakan secara yuridis pihaknya belum tahu kepada siapa atau kepada paket mana dukungan partai Hanura diberikan karena pihaknya belum melihat SK tersebut sebelumnya. “Secara yuridis kami tidak tahu Hanura dukung siapa di Pilkada TTS tapi kami dengar katanya dukungannya ke paket Tahun-Konay, saat penyerahan SK kepengurusan kepada kami di DPD kami juga tidak disampaikan soal ini. Kami hanya diminta amankan ferivikasi faktual parpol dan amankan paker Victory-Joss di kabupaten TTS, soal Pilkada TTS tidak disinggung sama sekali,”kata Tualaka yang juga sebagai anggota fraksi Hanura di DPRD TTS ini.
 
Ia mengatakan akan komunikasikan itu dengan DPD Hanura provinsi NTT yang kini diketuai Refafi Gah.
 
Kandidat bupati paket Tahun-Konay, Eppy Tahun mengatakan ia tetap menghormati SK dukungan Hanura yang ditandatangani ketum Hanura (sebelum reposisi) Oesman Sapta Odang dan sekjen Syarifudin Suding yang sudah diterima dan dilampirkan saat mendaftar di KPU TTS pertengahan Januari lalu sebelum reposisi pengurus Hanura terjadi.
 
Eppy juga mengatakan kalau setelah terjadi reposisi ia sudah berkomunikasi dengan ketua DPD I Hanura NTT, Refafi Gah soal dukungan Hanura untuk mereka dan kata Eppy, Refafi menyampaikan akan mengkomunikasikan itu dengan pengurus baru di kabupaten TTS. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *