NTT Butuh Pemimpin Yang Punya Koneksi Nasional-Internasional

oleh -1.6K views

Tarus, Fakta TTS-Fungsionaris partai NasDem, Yuli Laiskodat melanjutkan road show politiknya di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) jelang perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT, Juni 2018.

 
Setelah 11 daerah di wilayah Flores, Minggu (4/2/2018) ‘Bunda NasDem’ (sapaan akrab Yuli Laiskodat) melanjutkan safari politiknya di kabupaten Kupang.

 

Di aula Yayasan Alfa Omega (YAO) Tarus kecamatan Kupang tengah ‘Bunda NasDem’ bertemu dengan jajaran pengurus daerah partai NasDem tingkat kabupaten hingga dusun di kabupaten Kupang dalam rapat koordinasi khusus (rakorsus). Salah satu agenda rapat ini adalah membahas tentang pemenangan paket Victor Bungtilu Laiskodat-Josep Naesoi, paket Victory-Joss, yang diusung partai NasDem, Golkar,Hanura dan PPP di Pilgub NTT Juni nanti.
 
Dalam pertemuan Yuli Laiskodat mengatakan pilgub kali ini adalah moment penting bagi masyarakat NTT untuk mendapatkan pemimpin yang mampu membangkitkan NTT dari ketertinggalan untuk menggapai sejahtera.
Provinsi NTT dikatakan punya potensi sumber daya alam yang luar biasa diatas sejumlah provinsi lain di Indonesia hanya saja persoalannya kata Yuli, provinsi yang diplesetkan dengan sebutan ‘Nasib Tak Tentu’, ‘Nanti Tuhan Tolong’ ini belum dapat untuk mengembangkan potensi yang ada menjadi sesuatu yang bisa melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat.
 
Dalam mengembangkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat NTT menurutnya tidak cukup kalau hanya mengandalkan APBD, namun dibutuhkan pula peran pihak lain untuk berinvest. Karena dengan investasi bisa membuka lapangan kerja dan menghidupkan sektor ekonomi lain di masyarakat.
 
Untuk investasi tersebut dikatakan dibutuhkan pemimpin yang punya koneksi atau jaringan kuat di level pusat atau nasional dan internasional.
 
Sebagai anggota DPR RI dan penasehat menteri hukum dan HAM, figur Victor Laiskodat dan Josep Naesoi dikatakan memiliki koneksi bagus di pusat dan internasional yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan anggaran tambahan untuk membangun masyarakat NTT.
 
“Figur paket Victory-Joss ini punya jaringan dalam dan luar negeri yang bagus. Pemimpin NTT harus punya jaringan kuat di dalam maupun luar negeri untuk bangun daerah karena daerah kita saat ini tidak bisa andalkan APBD saja, kita butuh investor,”katanya.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *