Paket Lakapu-Selan Bubar, Uksam Minta Maaf

oleh -1.3K views
Kota SoE, Fakta TTS-Paket bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) Timor Tengah Selatan (TTS), Johanis Lakapu-Uksam Selan, Paket Lakapu-Selan resmi bubar jelang pendaftaran paket di KPU TTS tanggal 8 Januari 2018.
Pembubaran paket ini disampaikan Uksam Selan kepada Fakta TTS disela-sela acara penyerahan SK dukungan PKPI kepada paket Obed Naitboho-Aleks Kase di hotel Gajah Mada SoE, Jumat (5/1/2018) pagi.
Anggota fraksi PKPI DPRD TTS imi mengatakan permohonan maaf sudah ia sampaikan ke Johanis Lakapu sehari sebelum penyerahan SK PKPI tersebut. Tak hanya permohonan maaf kata Uksam ia juga sudah mengembalikan barang pinangan yang dibawa Johanis Lakapu saat melamar dirinya sebagai balon wakil. “Saya sudah sampaikan maaf ke pak Jhon atas apa yang terjadi. Saya juga sudah kembalikan barang pinangan kemarin. Pak Jhon menerima ini, beliau cukup paham soal alasan yang saya sampaikan,”katanya.
Uksam menjelaskan kongsi keduanya tidak bisa ia lanjutkan ke tahapan pilkada selanjutnya karena partai yang menaunginya mendukung paket lain. “Sebagai kader partai saya harus tunduk kepada putusan partai,”katanya.
Pertimbangan keluarganya karena ada Ampere Seke Selan yang juga dipastikan ikut sebagai balon bupati TTS juga menjadi alasan lain bagi Uksam untuk tidak meneruskan niatnya bertarung di arena Pilkada TTS. “Keluarga bilang sudah ada pak Ampera jadi saya tahan dulu. Ini juga satu alasan. Tidak mungkin Selan dua orang bermain,”katanya.
Jhon Lakapu yang telah mengantongi SK dukungan PKB, beberapa hari sebelumnya mengaku sementara mencari figur lain. Dan kabar yang diperoleh Fakta TTS, Jhon Lakapu sementara menjalin komunikasi intensif dengan Yefta Mella untuk jadi wakilanya. Ini dilakukan Jhon setelah paket Bernadus Bena-Yefta Mella juga membubarkan kongsi mereka dalam paket Benu-Mella. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *