Paripurna ‘Panjang’ DPRD TTS Ditutup

oleh -4.1K views
Kota SoE,Fakta TTS-Sidang paripurna DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) dalam masa sidang II untuk membahas LKPj kepala daerah tahun 2017 ditutup hari ini Rabu (8/8/2018).
Paripurna kali ini tergolong panjang masa sidangnya karena memakan waktu sekitar dua bulan sejak dibuka akhir Mei 2018. Biasanya masa sidang berlangsung paling lama satu bulan.
Sekretaris DPRD TTS, Robby Selan yang dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan paripurna DPRD TTS tersebut awalnya diagendakan berlangsung sebulan namun berkenaan dengan pelaksanaan agenda politik seperti pilgub, pilkada dan pencalegkan di kabupaten TTS yang menyita waktu sejumlah anggota DPRD TTS yang turut mensukseskan agenda politik lima tahunan tersebut di kabupaten TTS.
“memang awalnya banmus agendakan berlangsung satu bulan namun kita tahu bersama ada pilgub, pilkada dan proses pendaftaran caleģ yang membutuhkan waktu anggota dewan,”katanya.
Dikatakan dalam penutupan sidang ini belum diagendakan tentang penyampaikan pengumuman permohonan pengunduran diri Ir. Paul Mella,M.Si sebagai bupati dan Drs. Obed Naitboho,M.Si sebagai wakil bupati yang ikut pemilu 2019 sebagai caleg. Hal tersebut akan diagendakan dalam paripurna terpisah sebelum penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh KPU TTS.
Imanuel Olin, wakil ketua DPRD TTS mengatakan paripurna penyampaian pengunduran diri Paul Mella untuk ikur caleg DPR RI dan Obed Naitboho, caleg DPRD NTT itu akan dilakukan di awal September sebelum penetapan DCT. setelah diumumkan kata Olin, baru disampaikan ke pemprov NTT untuk penetapkan penjabat bupati TTS.
Soal penentuan penjabat bupati kata Olin adalah kewenangan pemprov NTT sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.
Masa jabatan bupati-wakil bupati TTS periode 2014-2019 baru berakhir sekitar Maret 2019 mendatang.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *