Perindo TTS Kembalikan Yang Pertama

oleh -2K views

Kota SoE, Fakta TTS-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO (Persatuan Indonesia) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menjadi partai politik (parpol) pertama di kabupaten TTS yang memasukan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU TTS. Setelah menjadi parpol pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU kini parpol tersebut kembali menjadi yang pertama yang mengembalikan dokumen bakal calon legislatif  (bacaleg) hasil perbaikan ke KPU TTS.

pengembalian dokumen bacaleg hasil perbaikan teraebut dilakukan Jumat (27/7/2018).
Pantauan Fakta TTS, rombongan bacaleg Partai Perindo dipimpin oleh ketua DPD TTS, Drs. Thomas Lakapu dan Sekretaris DPD Jan Urip C. Faot tiba di KPUD TTS pukul 11.58 Wita dan langsung diterima oleh Komisioner KPUD TTS Yan Ati dan Santy Soinbala.
Santy mengatakan bahwa Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, perbaikan daftar calon dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dimulai dari tanggal 22 – 31 Juli 2018. Dan sampai dengan hari ini, baru Partai PERINDO yang memperbaiki dokumen sebagaimana dimaksud. Partai PERINDO adalah Partai Politik Pertama yang mengajukan perbaikan dokumen bakal calon, bahkan untuk di NTT PERINDO Kabupaten TTS merupakan Partai pertama yang megajukan perbaikan, tandasnya. Dalam sambutannya, Santy mengatakan bahwa dalam memeriksa dokumen bakal calon, mungkin ada kekeliruan oleh pihaknya, harap dimaklumi dan dikoreksi.  Kami KPUD siap untuk dikoreksi apabila ada kekeliruan. Kami berusaha untuk adil dan jujur dalam memperlakukan semua partai Politik, namun kami sadra bahwa kami juga terbatas, sambungnya.
Sementara itu, Sekretaris DPD PERINDO Kabupaten TTS, Jan Urip C. Faot mengatakan bahwa dari sisi administrasi, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi dan memperbaikinya sesuai ketentuan regulasi yang berlaku. Didalam mempersiapkan dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon, kami menyesuaikan dan mengikuti ketentuan sebagaimana diamanatkan dalam PKPU Nomor 20 Tahun 2018 dan tentu saja ketika mengalami kendala, langsung kami koordinasi dengan Ibu Santy selaku Divisi Pencalonan sehingga semua kesulitan langsung diatasi, papar Faot. 
Ketua DPD Partai PERINDO TTS, Drs. Thomas Lakapu ketika ditanya peluang partai tersebut dalam pemilihan umum 2019 menyatakan bahwa partainya sudah sangat siap berkompetisi pada perhelatan politik 2019. Sebagai Partai Politik baru, kami tentu sudah sangat siap mengahadapi Pemilu 2019 dengan keyakinan memenangkan pemilu 2019 tegas Lakapu. Hal ini bisa terlihat dari persiapan administrasi yang baik sampai dengan struktur Partai yang berbasis TPS. Formasi calon legislatif pada setiap Daerah Pemilihan yang disusung oleh partainya juga juga diyakini adalah figur-figur yang memiliki basis massa yang jelas dan teruji. Setiap calon yang kami tempatkan pada masing-masing Dapil adalah orang-orang yang punya popularitas dan elektabilitas tinggi yang akan berkontribusi positif terhadap perolehan suara Partai Perindo, tutup mantan Asisten III tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *