Ditugaskan Megawati, Ahok Ingin Lakukan Ini di TTS

oleh -4.2K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkap soal maksud dan tujuan kedatanganya ke kabuapten Timor Tengah Selatan (TTS).
Dihadapan jajaran pengurus PDI Perjuangan provinsi NTT dan masyarakat yang memadati sekretariat DPC PDI Perjuangan kabupaten TTS, Rabu (14/8/2019) sore, Ahok menyampaikan kedatangannya ke kabupaten TTS karena ditugaskan ketua umum (ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri. Pengembangan potensi pertanian dan peternakan di kabupaten TTS menjadi tujuan kehadirannya bersama Ketua DPD I PDI Perjuangan NTT, Emilia Nomleni, Ansi Lema, caleg terpilih PDI Perjuangan asal NTT. “Ibu Mega (Megawati Soekarno Puteri) bilang ada yang istimewa disini, ada potensi yang sudah dikenal sejak jaman Belanda,”kata kader PDI Perjuangan ini.
Dikatakan kehadirannya untuk melihat langsung potensi lahan di kabupaten TTS yang bisa digarap bersama masyarakat untuk pengembangan pertanian dan peternakan. “kami sedang mencari lahan untuk sediakan pakan bagi ternak. Kami butuh lahan untuk tanam Jagung,”katanya.
Dikatakan pola kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak akan diterapkan karena bisnis dibidang pertanian dan peternakan yang tengah dijajaki di pulau Timor ini berbasis ekonomi kerakyatan. “Kami tidak kuasai lahan petani. Kami akan kerjasama dengan petani,”katanya.
Ahok mengatakan membangun bangsa harus bersama-sama dan jalur politik adalah sesuatu yang penting untuk mewujudkan tekad membangun bangsa.
Setelah bebas dari hukuman penjara, Ahok mengatakan tekadnya membangun bangsa tetap kuat.
Atas saran Megawati bahwa membangun bangsa perlu masuk partai politik maka dirinya masuk ke PDI Perjuangan yang dianggap sebagai partai yang kental semangat nasionalismenya.
“Ibu Mega bilang, mau bangun bangsa perlu masuk parpol, Bisnis perlu dukungan parpol. Saya pilih masuk PDIP karena partai ini konsisten pertahankan Pancasila. Saya tidak mau kehilangan kesempatan untuk membangun bangsa,”katanya.
Ahok mengatakan ia akan datang lagi ke kabupaten TTS dalam rangka tindaklanjut maksud kehadirannya kali ini.(jmb)
_________
Foto: Ahok menyapa warga di Kota SoE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *