Ini Dua Kandidat Pasti Waket PKB di DPRD TTS

oleh -4K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Religius Usfunan mengungkap kandidat figur partai yang bakal diusulkan ke pengurus tingkat atas untuk menduduki kursi wakil ketua (waket) I di DPRD kabupaten TTS.
Kemungkinan besar kata Eggy, hanya dua figur dari lima figur caleg PKB yang lolos menduduki kursi DPRD TTS periode 2019-2024.
“DPC minimal ajukan dua nama  ke DPW, baru DPW rekomenadiskan ke DPP. Kemudian DPP lakukan vit and proper rest terhadap calon baru DPP tetapkan,”kata Eggy di kantor DPRD TTS, Senin (27/5/2019).
Eggy mengatakan memang soal siapa dan berapa orang yang diusulkan belum dibahas secara resmi di internal DPC PKB TTS namun bisa dipastikan dirinya sebagai ketua dan Roy Babbys, bendahara DPC TTS adalah figur yang akan diusulkan ke DPW PKB Provinsi NTT untuk kursi wakil ketua I DPRD TTS.
“Belum diskusikan antara DPC dan fraksi tapi yang pasti ketua dan bendahara, kalau memungkinkan kami usulkan lima orang yang lolos ini ke DPW,”katanya.
Dari sisi kontribusi ke partai tambah Eggy, ia dan Roy Babys lebih punya sedikit kelebihan karena keduanya sudah lama terlibat sebagai pengurus partai. Sementara Robby Faot, Thomas Lopo dan Melianus Bana baru bergabung saat mau melamar menjadi caleg periode lalu.
Soal kontribusi ke partai tersebut diakui sebagai salah satu pertimbangan DPC dalam mengusul kandidat waket DPRD ke pengurus ditingkat atas.
Proses pengusulan kandidat waket itu akan dilakukan setelah pihaknya menerima penetapan KPU soal hasil pileg kemarin.
“Tinggal menunggu hasil penetapan KPU RI setelah itu baru memulai proses usulan,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *