Pemda Anggarkan Insentif Untuk RT, RW di RAPBD 2020

oleh -4.4K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Pemerintah daerah (Pemda) Timor Tengah Selatan (TTS) menganggarkan pemberian insentif bagi para ketua RT dan ketua RW dan penaikan insentif bagi anggota Linmas.
Ini telah dimasukan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) kabupaten TTS tahun 2020 yang akan dibahas bersama Pemda dan DPRD TTS dalam sidang  paripurna yang akan dimulai Kamis (7/11/2019) di kantor DPRD TTS.
Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun kepada fakta-tts.com melalaui layanan WhatsApp (WA), Senin (4/11/2019) menyampaikan dalam RAPBD tahun 2020 yang bernilai Rp 1,5 triliun tersebut telah diakomodir anggaran untuk insentif bagi para RT,RW dan penaikan insentif anggota linmas yang ada di 278 desa/kelurahan dalam 32 kecamatab di kabupaten TTS tersebut.
“Iya itu semua (insentif RT,RW,Linmas) di akomodir termasuk tenaga Kesehatan, Guru, Radio suara Amanatun. Jalan2 di Ibu kota Kecamatan, Air bersih, Perumahan Rakyat,Lampu jalan,”demikian WA bupati Eppy Tahun menjawab pertanyaan fakta-tts.com soal janji kampanye paket bupati Eppy Tahun-Jhon Army Konay beberapa waktu lalu yang jadi sorotan yakni pemberian insentif bagi RT,RW di kabupaten TTS.
Kepala Bappeda TTS, I Gde Witadarma yang dikonfirmasi di sekretariat daerah (Setda) TTS membenarkan adanya penganggaran bagi segenap RT,RW dan penaikan insentif bagi anggota Linmas tersebut. “Iya,itu ada masuk dalam RAPBD tahun 2020, tapi berapa besarannya saya lupa, itu nanti bisa ditanya di dinas keuangan,PKAD,”katanya.
Sekretaris DPRD TTS, Robby Selan mengatakan sidang pembahasan anggaran untuk tahun 2020 akan mulai dibahas tanggal 7 sampai 25 November 2019.
Jadwal paripurna sudah ditetapkan badan musyawarah (BANMUS) DPRD TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *