Pleno KPU TTS, Ada Perbedaan Data Suara di Kot’olin

oleh -1.7K views

Kota SoE,Fakta TTS-Hari kedua Pleno pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh KPU kabupaten TTS, Jumat (3/5/2019) di GOR Nekmese SoE menyajikan persoalan perbedaan angka suara yang tertulis di form C1 dan DA1 untuk kecamatan Kotolin.

Persoalan tersebut diungkap ketua Panwaslu TTS, Melky Fay usai PPK Kotolin menyampaikan hasil pleno penghitungan suara tingkat kecamatan.
“Ada ketidakcocokan antara C1 dan DA1 di empat desa untuk DPRD kabupaten,”kata Fay yang meminta pihak penyelenggara mengklarfikasi persoalan tersebut.
Melky menyebut empat desa yakni Kotolin, Fatuat, Nunbena dan Hoibeti. Ia tidak menyebutkan perbedaan penulisan angka suara itu terjadi untuk parpol apa.
Pengesahan hasil pleno PPK Kotolin untuk DPRD TTS itu akhirnya dipending sementara oleh KPU TTS untuk memberi kesempatan kepada PPK Kotolin mencermati ulang dokumen rekapan penghitungan suara dimaksud.
Pending dilakukan setelah saksi partai Berkarya Abia Nabuasa dan saksi partai Golkar, Yoksan Benu dalam tanggapannya meminta pihak KPU TTS untuk memberikan kejelasan soal itu agar tidak ada kecurigaan terhadap kinerja penyelanggara.
Dalam pleno KPU, PPK Kotolin menyampaikan perolehan  suara masing-masing caleg dan parpol untuk DPRD TTS yakni PKB meraih 363, Gerindra 856, PDIP 491, Golkar 255, NaaDem 1.814, Garuda 203, Berkarya 199, PKS 33 , Perindo 84 , PPP 201, PSI 231, PAN 228 , Hanura 306 , Demokrat 215, PBB 19 dan PKPI 164 suara.
Kecamatan Kotolin masuk dalam wilayah dapil 4 yang menyediakan 9 Kursi untuk DPRD TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *