Saksi & Caleg di TTS Deklarasi Damai di Pleno KPU

oleh -2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Proses rekapitulasi dan penghitungan suara pemilihan presiden (Pilpres), anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari tingkat TPS hingga tingkat kabupaten di Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga kini berjalan aman dan lancar meski ada sejumlah perselisihan saat penghitungan namun hal itu bisa diselesaikan dengan baik.

Jumat (3/5/2019), disaat rehat pleno penghitungan hari kedua oleh KPU TTS,  sejumlah pimpinan partai politik (parpol), saksi pasangan calon presiden-wakil presiden, saksi parpol dan caleg DPRD TTS, serta pihak penyelenggara dan pengawas pemilu menggelar deklarasi damai di GOR Nekmese-SoE, tempat berlangsungnya pleno KPU TTS.
“Kami dukung pleno yang jujur, aman, lancar, adil dan transparan untuk kemajuan daerah dan bangsa,”kata Mordekai Liu, saksi parpol yang juga caleg PDI Perjuangan didampingi sejumlah saksi dan caleg parpol lainnya.
Saat memberikan tanggapan dalam pleno, Melky Un Banunaek saksi PKPI menyampaikan dari pantauannya sejauh ini tahapan penghitungan suara di kabupaten TTS masih berjalan aman dan lancar.
Tahapan pemilu di kabupaten TTS tahun ini dikawal penuh oleh pihak Kodim 1621/TTS dan Polres TTS.
Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto,DS dan Dandim Letkol Rhino Charles Tuwo, beberapa  kali turun ke lapangan ke TPS-TPS untuk memantau jalannya penghitungan dan juga memastikan keamanan bagi masyarakat dalam mengikuti pemilu.
Kamis (2/5/2019) malam Kapolres Totok Mulyanto bersama pejabat Kodim 1621/TTS kembali memantau rapat Pleno KPU di GOR Nekmese.
Hingga Jumat (3/5/2019)  pukul 13.30 wita, sudah terhitung suara untuk tujuh dari 32 kecamatan yang ada di kabupaten TTS. (Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *