Soal DOB Amanatun, HH Sesalkan Pernyataan Omega Tahun

oleh -1.5K views
Kupang, fakta-tts.com – Herman Hery, Anggota DPR RI asal NTT dari PDI Perjuangan yang akrab disapa HH terusik dengan pernyataan Omega Tahun yang menanggapi pernyataannya terkait DOB Amanatun.
HH merasa pernyataannya sebagai anggota DPR RI asal NTT saat bertemu masyarakat Kecamatan Boking  kabupaten Timor Tengah  Selatan (TTS) dalam reses sebagai anggota DPR RI, beberapa pekan lalu itu telah dipolitisir untuk menjatuhkan dirinya dalam suksesi pileg April 2019 ini.
Dihubungi wartawan dari Kupang HH mengatakan  ia sangat memahami mekanisme pemekaran kabupaten/kota karena dirinya pernah berhasil memperjuangkan pemekaran Kabupaten Malaka.
“Saya menyesalkan pemberitaan media tersebut dan saya menilai pernyataan itu sangat berlebihan soal DOB Amanatun, karena pemberitaan dan pernyataan tersebut tidak dikonfirmasikan ke saya,” kata Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan yang dilansir teropongntt.com.
Calon anggota Legislatif dari Dapil NTT 2 ini mengatakan, sebagai seorang politisi senior dan berpengalaman mengurus DOB Kabupaten Malaka, dirinya sangat paham mengenai tahapan pekerjaan dan apa saja yg harus di lakukan terkait usulan sebuah DOB termasuk DOB Amanatun.
Ketika berbicara dengan masyarakat  Amanatun dalam kunjungannya Senin lalu, HH menyampaikan bahwa pemekaran sebuah wilayah saat ini sedang dihentikan sementara atau di-moratorium. Dan kapan hal itu dibuka kembali semuanya tergantung Presiden.
“Mau bulan depan atau tahun depan itu bisa dilakukan tapi tergantung Presiden. Itu yang saya sampaikan. Kalau presidennya mau bulan depan, why not?,” katanya.
Sebagai anggota DPR aktif, kata HH, dirinya datang menemui konstituen di Dapilnya, guna mendengar langsung aspirasi rakyat yang diwakilnya.
“Saya datang ke Dapil untuk menyerap aspirasi adalah hal yang wajar. Bahwa ada pihak yang kebakaran jenggot dan mulai menyerang saya, saya katakan, saya tidak perlu menanggapinya. Masih banyak yang perlu saya urus untuk kepentingan rakyat NTT daripada menanggapi oknum yang tidak mengerti Tupoksi anggota dewan,” demikian HH.
Dalam pernyataannya yang dilansir dari transnews.co.id, Omega Tahun menyampaikan wacana pemekaran DOB Amanatun sudah lama diperjuangkan dan saat ini masih dimoratorium menunggu keputusan presiden, seharusnya HH jangan menjadikan isu itu sebagai jualan politik dimasa kampanye menjelang pileg 17 April 2019.(*)
_____________
Foto: Herman Herry & Omega Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *