DPRD TTS Wacanakan Pansus Dana Desa

oleh -2.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melecutkan wacana pembentukan panitia khusus (pansus) untuk menelusuri persoalan Dana Desa tahun 2019. Ini menyusul sejumlah persoalan pertanggungjawaban dana desa yang mencuat ke publik baik lewat berita media massa, media sosial maupun laporan langsung warga ke DPRD terkait pertanggungjawaban dana desa.
 
Wacana pembentukan pansus itu disampaikan sejumlah pimpinan dan anggota DPRD yang tergabung dalam Tim panitia khusus (Pansus) LKPJ Bupati TTS tahun 2019 usai melakukan uji petik lapangan di kecamatan Amanuban timur, Fatukopa dan Fautmolo Senin (22/6/2020).

 
“SPJ oke tapi fakta yang kita temukan dilapangan ternyata ada item pekerjaan yang tidak selesai. Kalau fisik tidak selesai bagaiman pertanggungjawabannya bisa selesai?,”kata wakil ketua DPRD TTS, Yusuf Soru kepada fakta-tts.com, Senin (22/6/2020). 
 
Terpisah pernyataan yang sama juga datang dari Marten Tualaka, ketua pansus LKPJ bupati TTS tahun 2019 di tempat terpisah.
 
Yusuf mengatakan wacana pembentukan pansus dana desa itu akan dikoordinasikan dengan pimpinan dan anggota lain.
 
Dan rencananya setelah pansus LKPJ selesai masa kerjanya akan diagendakan waktu untik membahas jadwal pembentukan pansus dana desa.
 
 
Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau menyatakan setuju dibentuk pansus. Anggota fraksi Hanura, Lusinaus Tusalak juga menyatakan perlu dibentuk pansus dana desa agar  diketahui persis bagaimana sehingga SPJ bisa 100 persen namun fakta lapangan tidak demikian.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *