Lagi, Anggota NasDem TTS Dipolisikan, Wabup Army Sarankan Jean Berdamai

oleh -6.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Dalam dua bulan terakhir dua anggota partai NasDem kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang duduk di kursi DPRD TTS dilaporkan ke kepolisian karena diduga lakukan tindak pidana.
Bulan lalu , Hendrik Babbys ketua fraksi NasDem di DPRD TTS dilaporkan Romo Yohanes Yermias Watimena ke Polres TTS karena diduga mengeluarkan kata-kata tak etis terhadap pimpinan umat di paroki pembantu Panite kecamatan Amanuban Selatan. Laporan polisi tersebut akhirnya dicabut Romo Yohanes setelah keduanya berdamai di hadapan pastor Alosius Lake di pendopo gereja Mater Dolorosa SoE.
Bulan ini tepatnya Jumat (17/4/2020), anggota fraksi NasDem, Jean Neonufa yang dilaporkan ke polisi oleh Yusuf Nggeong, warga RT 002/RW 001 kelurahan Oebesa kecamatan Kota SoE karena diduga telah melakukan pemukulan.
Kasat reskrim Polres TTS Iptu Jamari,SH membenarkan adanya laporan tersebut.
Jean yang dikonfirmasi pertelepon mengatakan ia tidak melakukan pemukulan terhadap Yusuf Nggeong. Jean mengaku hanya menunjuk-nunjuk dengan nada suara  tinggi. Informasi dari kepolisian Jean diduga dua kali memukul Yusuf Nggeong.
Dua rentetan laporan tersebut mengundang tanggapan Jhony Army Konay,SH kader NasDem yang kini sebagai wakil bupati TTS dan sekaligus pembina partai politik di kabupaten TTS.
Kepada fakta-tts.com Army Konay mengatakan ia menyayangkan hal itu. Karena hak itu tak hanya akan mengganggu pribadi yang bersangkutan namun juga citra partai.
Dua laporan kejasian tersebut menurut Army dapat menggambarkan kalau ada ynag kurang dalam kepemimpinan NasDem khususnya di kabupaten TTS. “Ini seperti tidak ada pengayom dalam NasDem disini. Kalau yang begini sampai terjadi, sudah dua kali, maka ada yang kurang dalam kepemimpinan saat ini, bagaimana mengayomi kader itu penting dalam sebuah partai politik,”katanya.
Ia menyarankan agar Jean Neonufa melakukan pendekatan dengan pihak pelapor untuk membicarakan penyelesaian persoalan tersebut secara kekeluargaan. “Saya harap ada pendekatan dari pak Jean ke pihak pelapor dan keluarga untuk berdamai saja, biar persoalan ini tidak melebar,”katanya.
Ketua DPD Partai NasDem kebupaten TTS, Drs. Obed Naitboho tidak merespon panggilan telepon fakta-tts.com saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Senin siang.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *