Pansus Belum Habis

oleh -1K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Masa kerja panitia khusus (pansus) DPRD dalam ‘membedah’ LKPJ kepala daerah tahun 2019 belum habis. Masa kerja 15 anggota DPRD TTS yang tergabung dalam pansus tersebut diperpanjang sampai beberapa hari kedepan. ini karena hingga paripurna tadi pansus belum menyerahkan laporan kerjanya. Pansus mulai bekerja sejak tanggal 26 Mei lalu.

Penambahan waktu kerja pansus tersebut sudah diputuskan dalam paripurna Selasa (7/7/2020) di ruang sidang DPRD TTS.
Penambahan masa kerja pansus ini menuai pro kontra antar fraksi dalam paripurna yang dipimpin ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau tersebut.
Fraksi Golkar dan fraksi PKB bersikeras pansus harus menyerahkan laporan kerjanya dalam paripurna tersebut sementara fraksi lain menyetujui penambahan waktu bagi pansus untuk menyelesaikan laporannya.
Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau yang rajin mengikuti kunjungan pansus ke desa-desa untuk lakukan uji petik lapangan terhadap program kegiatan pemerintah kepada fakta-tts.com di ruang kerjanya mengatakan pansus sudah cukup berjerih lelah lebih dari sebulan sehingga pantas kalau diberi waktu lagi untuk menyajikan laporannya pada paripurna berikut.
“Kita (pansus) sudah bekerja lebih dari sebulan untuk sebuah laporan kerja yang berkualitas, kalau kerja keras ini hanya diakhiri dengan laporan yang formalitas saja, saya pikir ini kerja sia-sia. Kerja pansus ini dipantau publik, publik lewat media sudah tahu apa yang pansus buat, maka pansus harus sajikan laporan yang berkualitas untuk masyarakat,”katanya.
Marcu menambahkan akan ada paripurna istimewa dalam rangka penyerahan laporan pansus ke paripurna dan selanjutnya DPRD akan menyerahkan rekomendasi ke pemerintah terkait hasil kerja pansus LKPJ tersebut.
Saat ini badan musyawarah tengah menggekar rapat untuk merumuskan jadwal dan agenda paripurna tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *