Pansus Minta Klarfikasi Sejumlah Instansi Pemerintah

oleh -1.5K views
Kota SoE, fakta-tts.com –Setelah melakukan uji petik lapangan sekitar dua pekan terhadap program pembangunan daerah Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2019, Mulai Rabu (17/6/2020) Panitia Khusus (Pasnus) DPRD TTS tentang LKPj Bupati TTS tahun 2019 menggelar Rapat dengan sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan instansi pemerintah.

Rapat ini untuk mendengarkan klarifikasi OPD dan instansi terkait terhadap persoalan pembangunan yang ditemukan pansus di lapangan yang kaitannya dengan tupoksi intansi tersebut.

Rapat tersebut berlangsung di ruang badan anggaran (banggar) kantor DPRD TTS.
Satu persatu instansi pemerintah menyampaikan klarfikasinya terhadap temuan pansus di ruang banggar.
Marten Tualaka ketua Pansus mengatakan OPD dan instansi pemerintah yang diundang untuk RDP tersebut yakni dinas kesehatan, Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas sosial, dinas PUPR, dinas PRKP, dinas perhubungan, Badan Keuangan dan aset daerah, kantor Pos dan Giro serta PLN.
Kata Marten dari hasil uji petik lapangan dan klarfikasi tersebut nantinya pansus akan membuat kesimpulan dan melaporkan ke paripurna DPRD TTS. 
Hingga pukul 20.00 wita rapat masih berlangsung, setelah dimulai sekitar pukul 09.00 wita.
Kabar yang belum terkonfirmasi kerja tim pansus baru akan berakhir 7 Juli mendatang. 
Tim pansus LKPj bupati tahun 2019 yang terlihat turun lapangan diantaranya Marcu Buana Mbau (NasDem-ketua DPRD), Marten Tualaka (Hanura-ketua pansus), Uksam Selan (PKPI-wakil ketua Pansus), Askenas Afi (NasDem), Semmy Sanam (Demokrat), Jean Neonufa (NasDem), Lusianus Tusalak (Hanura), Ruba Banunaek (Golkar), Habel Hoti (Gerindra), Thomas Lopo (PKB), Maksi Lian (Demokrat), Piter Kefi (PDIP), Matheos Lakapu (PDIP), Melianus Bana (PKB), Yusuf Soru (PDIP-wakil ketua DPRD) dan Lorens Jehau (Golkar). (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *