Pelantikan Perangkat Desa Fat, Kaur Pemerintahan Tidak Dilantik Karena Permintaan ‘Tomas’

oleh -2K views
Nunkolo, fakta-tts.com – Pemerintah desa Fat kecamatan Nunkolo kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) baru melangsungkan pelantikan aparat desa hasil seleksi serentak yang digelar pemkab TTS.
Pelantikan para dusun, para kepala urusan (kaur) dan sejumlah jabatan lain dalam struktur desa Fat itu berlangsung Jumat (25/9/2020) di kantor desa setempat.
Tokoh masyrakat (Tomas) dari sejumlah marga besar di wilayah itu seperti Missa, Nenabu, Tamonob,Tampani dan Nome juga diundang untuk mengikuti pelantikan aparat desa tersebut.
Pada kesempatan tersebut para Tomas meminta agar posisi atau jabatan yang diduga bermasalah dipending pelantikannya sampai ada penyelesaian atas masalah yang ada. Jabatan kepala urusan (kaur) pemerintahan adalah posisi yang diminta para tokoh adat agar pelantikan pejabatnya ditunda karena persoalan perangkingan. Ada dua nama yang memperoleh nilai sama di posisi jabatan tersebut. Pemdes Fat diminta berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten untuk penyelesaiannya.
Permintaan tersebut diterima kades Fat, Imanuel Missa, sehingga pelantikan hanya dilakukan untuk jabatan yang tidak bermasalah.
Kades Imanuel Missa menjelaskan bahwa perangkat desa nomor urut 3 peringatan 5 dengan Nilai yang sama tidak di lantik dan pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kabupaten bahkan DPRD supaya menyelesaikan persoalan itu dengan baik.
Untuk perangkat yang dilantik kades Imanuel Missa mengingatkan agar mengedepankan prinsip  Kerja Untuk desa Fat Demi kesejahteraan Masyarakat,
Pelantikan ini tidak dihadiri camat Nunkolo. (Bai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *