Warga 3 Desa Di Boking Tak Dapat BST, Desa Yang Gagal Panen Hanya 1 Orang

oleh -1.2K views
Boking, fakta-tts.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian sosial (Kemensos) yang sementara disalurkan melalui kantor Pos dan Giro ternyata belum menjangkau semua warga kurang mampu di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Temuan Ruba Banunaek, anggota fraksi Golkar DPRD TTS saat melakukan reses di kecamatan Boking awal pekan ini, desa Fatumanufui, Nano dan Leonmeni, warganya sama sekali tidak mendapat BST. Sementara di desa Boking hanya 1 warga yang mendapat BST. Warga di desa Boking juga kini mengalami gagal panen karena tanaman pertanian perkebunan mereka terserang hama Pengerek.
“Telah dikonfirmasi dengan kepala desa dan camat Boking, untuk BST desa boking hanya 1 orang saja yg  mendapat BST dan 3 desa  lain, Fatumanufui, desa Nano dan desa Leonmeni tidak mendapatkan BST sama sekali. Di desa boking masyarakat mengalami gagal panen akibat hama pengerek,”ungkap Ruba Banunaek kepada fakta-tts.com lewat layanan WhatsApp, Kamis (14/5/2020).
Ia menyarankan agar pihak pemerintah desa segera melakukan pendataan menyeluruh kondisi sosial masyarakat penerima program PKH, BPNT, BST BLT desa dan program lain sehingga tepat sasaran dan tidak terjadi pendobelan.
Dalam reses III DPRD di dapil 4 ini Ruba mengunjunhi desa Oenai kecamatan KiE desa Anin kecamatan Amanatun selatan, desa Boking kecamatab  Boking, desa Skinu dan desa Oeleu kecamatan Toianas.
“reses kali ini saya tidak mengumpulkan banyak orang seperti bisasanya  tapi dengan mengunjungi masyrakat kurang mampu dengan mebagikan sembako dan masker, Selain itu juga mensosialisasikan pencegahan wabah virus covid 19 yg sedang mewabah di seluruh dunia,”katanya.
Disampaikan itu ia juga sempat  melihat lumbung  atau ketersediaan pangan masyarakat. Persoalan Ketersediaan pangan ditemukan di desa boking yang masyarakatnya mengalami gagal panen akibat hama Pengerek tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *