Alumni SMPN 1 SoE Angkatan 2005 Baksos di Supul

oleh -1.8K views
Alumni SMPN 1 SoE angkatan 2005 foto bersama usai kegiatan baksos di gereja Pniel Supul,Kuatnana.

Supul, Fakta TTS-Sejumlah alumni SMP Negeri  1 SoE Angkatan 2005, Minggu (10/12/2017) bersilaturahmi di gereja Pniel Supul kecamatan Kuatnana kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Pada kesempatan itu, mereka melakukan sejumlah kegiatan bhakti sosial (baksos) seperti pengobatan gratis dan pembangkian bingkisan sembako bagi sejumlah jemaat Pniel Supul.

Desber R, Alle, SSTP, ketua panitia kegiatan mengatakan bersilaturahmi mereka dirasa sangat berarti dengan melakukan kegiatan social yang bermanfaat bagi orang lain. Keberadaan sesama alumni yang kebanyakan berada di luar kabupaten TTS mendorong mereka untuk bertemu dan melakukan sesuatu hal yang punya manfaat social. “Selama ini kami semua sibuk menempuh studi dan urusan lain di luar kota. kami rindu melakukan sesuatu yang berguna bagi sesame di TTS, makanya kami lakukan ini, ini kami upayakan agar bisa terus kami lakukan, ”katanya.

Ivan Gideon Fanggidae, MPA, alumni lainnya menambahkan kedepan diupayakan agar kegiatan social yang dilakukan lebih banyak ke bidang kesehatan karena kebetulan dalam alumni SMPN 1 angkatan 2005 itu banyak yang kini berprofesi dibidang kesehatan. “Kebetulan terbanyak diantara kami memiliki latar belakang pendidikan kesehatan, maka cita-cita besar kami kedepan, Ikatan Alumni SMP Negeri 1 SoE Angkatan 2005, akan mengambil bagian dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Timor Tengah Selatan,”katanya.

Kegiatan social itu diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Rosita Seran, S.Th, dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis dan ditutup dengan Pemberian Bingkisan Kasih bagi Jemaat Pniel Supul.

Alumni SMP Negeri 1 SoE Angkatan 2005 yang hadir dalam Pengobatan Gratis dan Pemberian Bingkisan Kasih; Desber R, Alle, STTP (Ketua Panitia), Fresto Kuman, S.Sos, Ivan Gideon Fanggidae, MPA, Jultriyono Nubatonis, SE, Roland Z.Laning, ST, Erick Makandoloe, S.Pd, Kusa Nope, SH, Romi Tari, S.Ikom, Aldi Nenobais, ST, Drisno E. Nuban, S.Pd, dr. Juan Rollin Manu, dr. Charles Boru, dr. Tian Dida, dr. Rina Messakh, Sherly Saekoko, S.Gz, Mario Loudoe, S.Farm. Apt, Lora Tapatab, Amd.Perkes, Yohana Fay, Amd.Kep, Frans Mali, Amd.Kep, Fobby Tallo, Amd.KG, Dessy Kabnani, Amd,Kab. Hastrin M.D. Matoneng, S.Pd, Gusti Pendoz Dawan dan Heidy Wulandari, S.Pd, M.Hum.

Sekitar 50 jemaat mendapat layanan pengobatan gratis dan bingkisan tersebut.

Jublina Tampani, salah satu warga menyamapaikan syukur dan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut di desa mereka. Ia berharap kegiatan semacam itu bisa terus dilaksanakan karena banyak masyarakat membutuhkan hal semacam itu.

sangat bersyukur dengan kegiatan ini, berharap kedepan kegiatan seperti dapat terus diselenggarakan. Pdt. Rosita Seran, S.Th juga menyampaikan, sekarang ini kita sudah sulit menemukan Anak-Anak Muda yang mau mengorbankan waktu dan materi bagi sesama. Hal ini sangat memberkati kami disini dan saya mewakili Jemaat Pniel Supul ingin mengucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Alumni SMP Negeri 1 SoE Angkatan 2005, Tuhan Memberkati dan teruslah menjadi Garam dan Terang bagi dunia. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *