ASN Punya Trik Bermain Politik, Bupati Mella: “Hati-Hati, Saya Akan Tegas”

oleh -1.4K views
Kota SoE, Fakta TTS-Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. Paul Mella,M.Si rupanya sudah punya informasi soal sepak terjang Aparat Sipil Negara (ASN) dalam moment politik. Ia pun memberi warning (peringatan,red) kepada korps ASN di wilayahnya agar jangan coba-coba ikut terlibat dalam Pilgub NTT maupun Pilkada TTS yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang.
“Tahun 2018 tahun politik, ada pilgub, pilkada TTS dan persiapan pemilu presiden dan anggota legislatif. ASN punya banyak trik untuk ikut bermain, saya ingatkan jangan coba-coba terlibat politik praktis, saya akan ambil sikap tegas,”kata bupati Mella saat memberikan sambutan dalam acara syukuran Natal Korpri kabupaten TTS di aula gunung Mutis kantor bupati TTS, Kamis (28/12/2017).
Ia mengatakan aturan yang mengikat ASN makin tegas sehingga ASN diharapkan tidak bermanufer sebagai tim sukses untuk kandidat tertentu. Karena jika ditemukan ikut terlibat maka sanksinya cukup berat dan proses hukumnya oleh Panwaslu dan sentra Gakumdu bisa cepatm
“Sanksinya bagi ASN sekarang cukup berat dan proses sanksinya cepat sekali tidak seperti dulu-dulu. Ada panwaslu,sentra gakumdu yang memantau, mengawasi jadi hati-hati,”katanya.
Ia meminta ASN agar fokus melaksanakan peran dan tugasnya sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat. “Fokus saja dengan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN. Jangan sampai kita jadi sumber konflik dalam moment politik nanti,”katanya.
Bupati Mella juga meminta ASN agar tidak terpancing dengan ajakan-ajakan pihak lain untuk ikut terlibat memperjuangkan kemenangan politik bagi pihak tertentu. “jangan terpancing kalau ada ajakan-ajakan untuk ikut terlibat politik,”katanya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *