Jatah PIP Siswa SD Gmit Oetune Diduga Disunat

oleh -1.5K views
Eddyson Sipa, kepala dinas P dan K kabupaten TTS

Kota SoE,Fakta TTS-Jatah beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) sekitar 67 orang siswa SD Gmit Oetune desa Netutnana kecamatan Amanatum selatan kabupaten TTS diduga disunat pihak sekolah. Masing-masing siswa harusnya menerima Rp 450.000 namun yang diterima orang tua siswa hanya sebesar Rp 225.000/siswa.

Yusri Liu, warga desa Netutnana kepada Fakta TTS melalui telepon Rabu (29/11/2017) mengatakan kekurangan jatah tersebut diketahui saat para orang tua siswa penerima diundang pihak sekolah untuk datang mengambil bea siswa tersenut, Senin (27/11/2017) di sekolah.

“Awalnya bilang setiap siswa dapat Rp 450 ribu tapi senin itu hanya dikasih Rp 225 ribu persiswa. Yang sisa bilang ada di rekening BRI tapi ada orang tua yang pergi cek, BRI bilang saldo nihil,”kata Yusri yang mengaku nama anaknya tahun ini hilang dari daftar penerima beasiswa tersebut.

Pihak sekolah belum berhasil dikonfirmasi soal ini namun kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) kabupaten TTS, Eddy Sipa yang dikonfirmasi mengatakan besaran jatah beasiswa PIP tidak sama antara siswa kelas I dan kelas diatasnya. Siswa kelas I berhak mendapat Rp 225.000 sementara siswa kelas II hingga kelas IV besaran jatah beasiswanya Rp 450.000.

Pembayaran PIP tersebut kata Eddy Sipa bisa melalui sekolah dan bisa dengan orang tus siswa mengambilnya sendiri di bank. “Syalom sebagai klarifikasi bahwa dana PIP tidak sama tt. Kls I dan VI hanya menerima 225.000 krn dihitung 6 bulan segi an kls II SD V menerima 450.000. Kami segera cek dan tindak lanjuti. Pengambilannya Bisa secara kolektif kasek/guru ambil br bagi dan juga bisa diambil siswa tp harus sisihkan u menabung. Trims,”demikian konfirmasi Eddy Sipa melalui layan WhatsApp.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *