Amy Dimata Udin & Stevanus

oleh -1.3K views

Kota SoE,Fakta TTS-Jhon Army Konay, belakangan menjadi sorotan publik menyusul keikutsertaannya sebagai bakal calon (balon) wakil bupati (wabup) di Pilkada Timor Tengah Selatan (TTS) mendampingi Eppy Tahun, kader birokrat Pemda TTS.

 

Amy, demikian ia disapa bukan orang baru di dunia politik kabupatrn TTS karena pemilu tahun 2014 lalu ia lolos menkadi anggota DPRD provinsi NTT dari daerah pemilihan (dapil) kabupaten TTS dengan raihan 14.000 suara, tertinggi diantara enam wakil asal kabupaten TTS yang duduk di DPRD NTT saat ini.
Mencuatnya nama Amy dipercaturan politik Pilkada TTS dibarengi pula rumor kalau simpati pemilih terhadapnya akan terkikis karena faktor kultur. Kebanyakan pemilih yang masih mempertimbangkan kedekatan kultur akan menjadi ganjalan tersendiri bagi Amy dalam meraih simpati warga.
Namun tidak demikian dimata Udin Tosari dan Stevanus Taneo. Kepada Fakta TTS, Senin (15/1/2018) dua warga Kota SoE beda profesi ini mengatakan simpati warga terhadap sosok figur juga ditentukan oleh karakter dan pembawaan diri figur tersebut di masyarakat.
Udin Tosari, yang berprofesi sebagai sopir sekaligus pengusaha angkutan travel mengatakan ia sangat bersimpati dengan sosok Amy Konay karena yang bersangkutan dikenal responsif dan dekat dengan semua kalangan.
Udin mengatakan dua tahun lalu sejumlah sopir dan pemilik mobil travel diperhadapkan dengan persoalan ‘angkutan ilegal’.
Saat itu kata Udin, ada salah seorang dari mereka menghubungi Amy Konay untuk membantu mereka mengatasi persoalan tersebut dengan dinas perhubungan provinsi NTT. “Kami hanya telepon, dia langsung respon minta kami ke Kupang. Disana kami bertemu dishub NTT dan pak Amy untuk selesaikan itu. Dari pertemuan itu yang akhirnya organda kabupaten TTS dihidupkan kembali dan kami bisa beroperasi kembali sampai sekarang,”kata Udin.
Stevanus Taneo, warga Oebesa mengatakan ia bersimpati dengan Amy Konay karena tak hanya langsung merespon permintaan bantuan warga tapi Amy juga dikenal murah senyum, selalu menyapa orang yang dikenal saat bertemu dimana saja. Kesan yang ia tangkap Amy dekat dengan semua kalangan baik warga biasa maupun pejabat.
 ” siapa saja yang dia kenal saat ketemu dimana saja pasti disapa bahkan kadang duduk berceritera santai, ada acara apa-apa orang telepon minta bantuan pasti dia bantu, makanya saya senang dengan dia karena dia tidak lihat siapa yang minta bantuan, kalau dia bisa bantu dia bantu,”kata Stevanus.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *