Cabup-Cawabup TTS Bertemu di Polres, Ini Kata Kapolres & Dandim

oleh -1.9K views
Kota SoE, Fakta TTS-Usai melakukan kampaye selama 129 hari, Senin (25/6/2018) para calon bupati dan wakil bupati (wabup) TTS dari empat paslon bertemu di aula Mapolres TTS.
Calon bupati (cabup) Ampera Seke Selan datang bersama wakilnya Yan Tanaem. Begitupun cabup Obed Naitboho datang bersama Aleks Kase wakilnya dan juga cabup Johanis Lakapu datang didampingi wakilnya Yefta Mella. kecuali cabup Eppy Tahun yang datang sendiri tanpa wakilnya, Jhon Army Konay.
Para calon duduk di deretan kursi paling depan bersama tokoh umat dari sejumlah agama, ketua KPU TTS, pejabat Polres, Kodim 1621, Kejari TTS dan pejabat pemda TTS. Dibelakang mereka duduk ratusan anggota polisi dan TNI yang disiapkan untuk bergerak ke 921 TPS untuk pengamanan pilkada gubernur NTT dan pilkada TTS yang berlangsung serentak Rabu 27 Juni 2018.
Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS,S.IK di dampingi Dandim 1621/TTS, Letkol. Rhino Carles Tuwo kepada wartawan di ruang kerja Kapolres mengatakan pertemuan para cabup-cawabup dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota TNI dan Polri di hari ke-2 masa tenang menuju Pilkada tersebut memang diagendakan Polres TTS yang ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada TTS. “ini acara doa bersama dan halal bilhalal yang kita lakukan bersama tokoh agama, masyarakat, aparat keamanan, aparat hukum dan para calon bupati dan wakil bupati. tujuannya bersilaturahmi antara paslon dan kita yang hadir demi pelaksanaan pilgub dan pilbup TTS yang aman, tertib dan lancar di masyarakat,”katanya.
Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama setelah berjabatan tangan.
Kapolres Totok mengatakan pengamatannya tak ada ketegangan diantara masing-masing calon. “mereka tampak santai, saling bersilaturahmi, berdoa bersama. kita harapkan masyarakat dapat menggunakan haknya dalam pesta demokrasi ini karena Pilkada yang aman, tertib dan lancar sampai pelantikan,”katanya.
H-2 Situasi Aman
Sementara Dandim Rhino menambahkan hingga H-2 pelaksanaan Pilkada serentak di kabupaten TTS, situasi dan kondisi masyarakat masih aman dan tertib.
Pihaknya bersama Polres TTS akan siap siaga mengamankan pelaksanaan Pilkada TTS.
“situasi keamanan masih kondusif. kita harapkan sampai coblosan hingga pelantikan situasi tetap aman. kami siap mendukung Polisi untuk berikan keamanan kepada masyarakat,”katanya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *