Calon Kaur Desa Padati Mapolres TTS, Test Kaur Desa Serasa CPNS

oleh -2.5K views
Kota SoE, Fakta TTS-Pekan ini Markas kepolisian resor (Mapolres) Timor Tengah Selatan (TTS) dipenuhi warga dari sejumlah desa.
Yang terlihat Rabu (21/11/2018) warga laki-laki dan perempuan memadati lorong depan ruangan pengurusan identifikasi-sidik jari dan bagian kepengurusan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres TTS.
Yusuf Arimatea Kamlasi, warga asal desa Sabun kecamatan Boking kepada Fakta TTS di depan ruang identifikasi dan sidik jari mengatakan dia dan sejumlah warga yang ada adalah para calon kepala urusan (kaur) desa. Mereka datang untuk mengurus SKCK yang menjadi salah satu syarat untuk melamar jadi aparat desa.
“Kami urus SKCK untuk lamar jadi aparat desa. Sekarang untuk jadi aparat desa harus ikut test dengan sejumlah syarat yang harus dilengkapi seperti SKCK, Surat kesehatan, ijasah dan syarat lainnya,”kata Yusuf.
Ia merasa melamar jadi kaur desa juga seperti ikut test CPNS yang membutuhkan banyak dokumen sebagai syarat calon. “Ini sudah seperti mau test CPNS. Nanti kami test tertulis dan test komputer juga,”kata Yusuf yang berniat melamar jadi kaur pembangunan desa Sabun.
Dikatakan persyaratan administrasi yang diurus akan di masukan ke pemerintah kecamatan untuk diteliti sebelum mengikuti test tertulis dan komouter.
Kaur identifikasi Polres TTS, Bripka Kantor Tlonaen mengatakan hingga Rabu siang sudah 300-an warga yang dibuat sidik jarinya. “Sampai sekarang sudah 300-an orang yang urus sidik jari untuk calon kaur desa,”kata Janri.(jmb)
________________________
Foto: warga yang mengurus SKCK di Mapolres TTS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *