DPRD Setuju Rp 88 M Untuk Rekanan

oleh -1.6K views

Kota SoE,Fakta TTS-Perjuangan panjang sejumlah rekanan pelaksana proyek fisik di kabupaten TTS akhirnya berbuah hasil yang melegakan mereka. Anggaran sebesar Rp 88 miliar telah disetujui DPRD TTS dalam APBD 2018 perubahan. Anggaran tersebut disediakan untuk membayar hutang Pemda TTS kepada para rekanan sejak tahun 2012 hingga 2017.

Anggota DPRD TTS, Ruba Banunaek dan David Boimau yang dihubungi terpisah mengatakan persetujuan alokasi anggaran tersebut telah dinyatakan dalam sidang Sabtu 27 September 2018 kemarin.
“Pembahasan sudah selesai tanggal 29 itu dan sementara dikonsultasi ke provinsi,”kata Ruba Banunaek lewat telepon, Selasa (2/10/2018)

Hal tersebut juga disampaikan anggota Badan anggaran (Banggar) DPRD TTS, David Boimau, Rabu (3/10/2018) pagi lewat telepon.

David mengatakan meski APBD perubahan belum diketuk namun bisa dipastikan alokasi anggaran tersebut terakomodir karena hanya tersisa penyesuaian dari provinsi saja.
“kita sudah setujui sisa konsultasi dengan provinsi untuk disahkan saja, jadi 99 persen sudah oke,”katanya.

Ia menjelaskan pihaknya menyetujui Rp 88 miliar dalam APBD perubahan 2018 untuk membayar hak rekanan yang tertunggak. namun dalam mengeksekusi pembayaran oleh masing-masing SKPD perlu dilakukan kajian terhadap proses luncuran dana proyek tersebut. “kita memang setujui semua (Rp 88 miliar), namun dalam mengeksekusi itu kewenangan SKPD. kita sampaikan perlu dilakukan kajian terhadap proses luncuran anggaran. apakah diluncurkan karena force mayor atau alasan lain, ini harus jelas. karena aturannya diluncurkan kalau terjadi force mayor,”katanya.

Yarid Pasumain, dari pihak rekanan menyambut baik hal ini. “perjuangan kita (rekanan) akhirnya ada hasil, terimakasih kepada pemda dan DPRD,”katanya lewat telepon.

Ia berharap Rp 88 miliar tersebut bisa terbayarkan karena mereka sudah menyelesaikan proyek fisik. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *