Kapolres TTS Berbagi Dengan Purnawirawan dan Warakawuri

oleh -3.8K views

Kota SoE,Fakta TTS-Dalam rangka memperingati HUT Byangkara ke-72 tanggal 1 Juli 2018 Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS), AKBP Totok Mulyanto DS, SIK berbagi kasih dengan 138 purnawirawan Polri dan Warakawuri/janda anggota Polri yang meninggal.
Didampingi Ny. Rinny Mulyanto,DS, Selasa (10/7/2018), menyalami satu persatu para purnawirawan dan warakawuri dan menyerahkan bingkisan di aula pertemuan Mapolres TTS.

Pemberian bingkisan kali ini adalah yang kedua kali dilakukan Kapolres Totok di saat HUT Bhayangkara setelah pertama kali dilakukan di tahun pertama memimpin Polri di kabupaten TTS.

Pada kesempatan tersebut ia meminta dukungan do’a dari para purnawirawan dan warakawuri untuk anggota Polri yang menjalankan tugas pelayanan di wilayah hukum Polres TTS.

“Kami mohon do’a, dukungan, saran dari para purnawirawan dan warakawuri agar pelayanan kepolisian tetap menjadi kebanggaan dan tetap dicintai oleh masyarakat TTS,”katanya.

Totok Mulyanto mengatakan kedepan tugas kepolisian semakin berat dan kompleks. Oleh sebab itu, harus menampilkan wujud dari anggota Polri yang sesungguhnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota polisi.

“Saya selaku yunior dari para purnawirawan memohon agar tetap mendukung kami. Sebab kami juga akan pensiun sehinga harus memberikan yang terbaik, karena setelah pensiun akan kembali ke masyarakat,”ujarnya.

Menurut Totok, pangkat dan jabatan itu adalah amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan baik, sebab ada saatnya untuk melepas pangkat dan jabatan yang kemudian menjadi masyarakat biasa.

Ketua Purnawirawan Polri TTS, Beny Matutina dalam sambutannya berterima kasih kepada Kapolres TTS dan jajarannya yang memperhatikan para purnawirawan Polri di TTS.

Dikatakan purnawirawan di TTS tidak akan melupakan almamater yang
telah membesarkan mereka.  “Kami merasa dengan satu moto Purnawirawan ‘sekali bhayangkara tetap bhanyangkara sekali pejuang tetap pejuang’. Terima kasih yang tulus kepada Kapolres TTS dan jajaran yang suda dua kali memperhatikan kami. Kami merasa bahwa setelah pensiun tidak diibaratkan sebagai anak yang hilang, tetapi sudah dua kali mendapat perhatian,”katanya.

Kegiatan berbagi kasih ini merupakan salah satu dalam rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Polres TTS dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *