Karena NIP dr. Ani, Merius Tak Lolos Calon Kades

oleh -1.8K views

OeEkam, Fakta TTS-Merius Sopaba (36) heran karena dengan alasan yang dianggap tidak mendasar ia tidak diakomodir panitia pencalonan sebagai calon kepala desa (kades) OeEkam kecamatan Amanuban tengah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satu alasan yang dirasa tidak masuk akal adalah soal angka Nomor Induk Pegawai (NIP) dr. Ani Otu yang tertera dalam surat keterangan kesehatan yang diperoleh dari RSUD SoE tanggal 12 Movember 2018 yang menjadi salah satu persyaratan administrasi pencalonan.
Di surat kesehatan teraebut NIP dr Ani cuma 16 digit atau angka. Panitia beralasan NIP harus 18 angka.
Ada juga dua alasan lain dari panitia yang dirasa aneh yakni alamat tempat tinggal atau RT yang dalam surat keterangan Pengadilan negeri kelas II SoE berbeda dengan yang tertulis dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan E-KTP miliknya dan surat pernyataan tidak pernah menjabat kepala desa selama tiga kali masa jabatan yang tidak sama dengan yang ada dalam peraturan bupati.
Penolakan panitia berdasarkan tiga alasan tersebut kata Merius di redaksi Fakta TTS, Senin (15/1/2018) hanya disampaikan secara lisan oleh sekretaris panitia.
Ia mengaku sudah mengadukan hal itu ke panitia pencalonan melalui surat namun belum diperoleh penjelasan.
Pihak panitia belum berhasil dikondirmasi soal ini. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *