Pemda TTS Akan Gelar Lomba Desa

oleh -2.2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Pemerintah daerah (pemda) Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) setemoar akan menggelar lomba pembangunan desa. Lomba tersebut direncanakan berlangsung bulan Maret atau April tahun ini.

Demikian dikatakan kepala dinas PMD kabupaten TTS, George Dominggus Mella kepada Fakta TTS, Selasa (27/2/2018) di ruang kerjanya.
Ia mengatakan lomba tersebut dimaksudkan sebagai salah satu wahana untuk mengukur geliat pembangunan desa dan juga sekaligus sebagai wahana untuk memotivasi pemerintah di desa dalam membangun masyarakat di desa.
Kegiatan lomba desa tersebut kata George bukan hal baru karena sudah menjadi agenda rutin pemda TTS dalam beberapa tahun terakhir hanya saja dalam lomba tahun ini konsepnya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelummya. “Tahun ini konsep kita sedikit berbeda. Kita tidak mau kegiatan tersebut hanya sifatnya serimonial saja namun bisa betul-betul memacu pemerintah desa untuk membangun, memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,”katanya.
Yang membuat beda tambah Mella, salah satunya soal indikator penilaian yang mana akan dinilai pula soal administrasi pelayanan desa dan seberapa besar pengaruh dan manfaat program yang digalakan di desa untuk kepentingan masyarakat.
“Kita akan nilai bagaimana administrasinya, realisasi program dan manfaatnya untuk masyarakat seperti apa pengaruhnya,”kata mantan sekretaris Bappeda ini. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *