Sekda Pastikan Hukuman Bagi 2 Kades ‘Nakal’

oleh -4.2K views
Kota SoE,Fakta TTS-Sekretaris daerah (sekda) TTS, Marten Selan,SH memastikan akan memberikan sanksi tegas untuk dua kepala desa (kades) yang dilaporkan terlibat kasus dugaan perselingkuhan dan menghamili anak orang.
Kepada wartawan di kantor DPRD TTS,Kamis (31/5/2018), Sekda Marten mengatakan sanksi pemberhentian dari jabatan bisa ditimpakan kepada Edinius Tuke, kades Hoi kecamatan Oenino yang diduga menghamili ML (17) dan menolak bertanggungjawab serta Martinus Tkela, kades Nifulina kecamatan Fatukopa yang diduga terlibat selingkuh dengan isteri orang.
Ia mengatakan pihaknya telah membentuk tim untuk menelusuri dua laporan kasus yang diterima tersebut. Untuk kasus yang diduga melibatkan kades Hoi, tim yang melakukan penelusuran kata sekda Marten diketuai asisten I dan beranggotakan bagian hukum, pemerintahan, Pol.PP dan PMD. Dan untuk kades Nifulina kata sekda Marten Selan pihaknya telah memerintahkan camat Fatukopa untuk melakukan penelusuran.
“dari penelusuran itu baru kita ambil sikap dan saya pastikan itu bisa diberhentikan karena itu soal moral dan etika,”katanya.
Dikatakan proses tersebut dilakukan berdasarkan UU nomor 6 tahun 2014 yang dijabarkam  dengan PP nomor 113 tahun 2014 itu tentang etika dan perilaku aparatur pemerintahan.
Dugaan perselingkuhan kades Nifulina juga sementara di proses Polsek Amanuban Timur sementara kasus dugaan asusila kades Hoi prosesnya sudah di tangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari TTS. “kasus pidana umum kades Hoi sementara P19, yang bersangkutan juga ada laporan dugaan korupsinya yang sementara di proses di intel,”kata Marten Eko Prayitno,SH, kasie pidum Kejari TTS.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *