TMMD 2018, Kodim 1621/TTS Bangun Perpipaan, Jalan, WC & Lantainisasi

oleh -3.6K views
Fatukoko,Fakta TTS-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dilaksanakan Kodim 1621/TTS di desa Fatukoko kecamatan Molo barat.
Pembukaan kegiatan ini dilakukan Senin (15/10/2018) dengan upacara di lapangan sepak bola desa Fatukoko.
Pelaksana harian (Plh) bupati TTS, Marten Selan,SH bertindak sebagai inspektur upacara. Uoacara pembukaan ini dihadiri pejabat yang mewakili Danrem 161/Wirasakti Kupang, Letkol Rhino Charles Tuwo, Dandim 1621/TTS yang juga sebagai kepala Satuan tugas (satgas) Kegiatan TMMD ke-103 di kabupaten TTS, Kajari TTS, Fachrizal,SH, Wakapolres TTS Kompol Herman Bessie, aparat dan masyarakat desa, pelajar dan para SD dan SMP, ASN pemda dan kecamatan, anggota TNI dan Polri.
Letkol Charles Rhino Tuwo dalam laporannya menyampaikan dalam kegiatan TMMD ke-103 ini Kodim 1621/TTS melaksanakan sejumlah item kegiatan fisik dan nonfisik yang terpusat di desa Fatukoko. Penentuan lokasi TMMD tahun ini dilakukan Mabes TNI-AD, Kodam Udayana, Korem 161/Wirasakti Kupang atas koordinasi dengan pemda TTS dan Kodim 1621/TTS.
Item kegiatan fisik yang dilakukan mulai 15 Oktober sampai dengan 13 November 2018 atau selama 30 hari itu yakni pekerjaan jalan dan sirtu sepanjang 1.200 meter, perpipaan sepanjang 1.100 meter, antainisasi di 15 rumah dan pembangunan 15 unit WC sehat.
sementara untuk kegiatan non fisik yakni penyuluhan kepada masyarakat oleh Kodim 1621/TTE, Polres TTS, Dinas kesehatan, disnas peternakan, dinas kehututanan, dinas pertanian dinas PMD, badan hukum dan kesbamgpol TTS dan dinas Lingkungan Hidup kabupaten TTS.
Dandim Rhino Tuwo menambahkan tujuan TMMD ini diantaranya untuk membantu pemda TTS dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan program pembangunan fisik dan non fisik dalam rangka menunjang suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan di masyarakat.
Inspektur upacara (irup) Pelaksana harian (Plh) bupati TTS, Marten Selan,SH dalam amanatnya mengatakan pembangunan perlu ditopang oleh semua unsur termasuk TNI karena pembangunan masyarakat adalah tanggungjawab bersama.
Ia mengharapkan kegiatan dilalukan secara bertanggungjawab dan selesai tepat waktu.
Setelah upacara dilakukan penandatangan naskah TMMD 2018 oleh Plh. Bupati TTS dan Dandim 1621/TTS .(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *