Usai Tangkap Andi Kila, Iptu Jhon Suhardi Diganti, Ini Pesannya

oleh -4.2K views
Kota SoE, Fakta TTS-abatan Kepala satuan (kasat) reserse dan kriminal (reskrim) Polres TTS resmi berganti orang dari Iptu Yohanis Suhardi kepada Iptu Jamari dari Polda NTT.
“Iya (ada pergantian kasatreskrim) tapi belum sertijab (serah terima jabatan),”kata humas Polres TTS, Lazarus Djaga, Minggu (14/1/2018) malam.
Pergantian kasat ini jadi menarik dan memunculkan perdebatan publik di media sosial karena terjadi saat satreskrim Polres TTS bertubi-tubi menangkap buronan kasus Human Traffiking atau Tindak Pidana Perdagangan Oramg (TPPO). Yang paling baru adalah Andi Killa yang buron sekian lama.
Iptu Suhardi menanggapi dingin soal pergantian tersebut, hanya saja ia punya pesan untuk penggantinya.
Sambil tersenyum ia mengatakan ia sangat berharap kalau penggantinya juga konsen memberantas TPPO karena TPPO adalah atensi Kapolri bahkan presiden.
” saya harap yang baru juga konsen memberantas TPPO karena ini program Kapolri bahkan presiden, ini butuh komitmen,”katanya.
Ia mengatakan sekian tersangka kasus TPPO yang ditangani termasuk Andi Killa berkasnya sudah rampung dan siap dilimpahkan ke jaksa penuntut.
Hanya saja ia sedikit kecewa karena rencana pemeriksaan terhadap imigrasi Jakarta barat dan PT. Bidar dalam kasus Ance Punuf yang sudah diagendakan batal dilalukan karena ia sudah berpindah tugas ke Polres Belu menjadi kasat Narkoba.
“Kita sudah koordinasi dengan mabes satgas TPPO untuk periksa di jakarta dan Malaysia. Baru-baru dari mabes telepon untuk periksa di Jakarta tapi saya sampaikan saya sudah pindah,”katanya.
Dikatakan TPPO butuh perhatian serius dari semua pihak karena sudah mengorbankan banyak rakyat Indonesia. Untuk itu ia juga berharap kedepan ada penambahan porsi anggaran untuk pemberantasan kasus TPPO untuk kepolisian. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *