Warga di Desa-Desa Ini Patut Waspada Saat Intensitas Hujan Tinggi

oleh -2.1K views
Kota SoE, Fakta TTS-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyampaikan nama sejumlah desa wilayah kabupaten TTS yang rentan terhadap bencana banjir dan tanah longsor saat musim hujan. Warga penghuni desa pun diimbau waspada disaat intensitas hujan tinggi di wilayah mereka.
Kepala BPBD TTS, Adi Tallo kepada Fakta TTS, Rabu (24/1/2018) di kantornya menyebutkan desa-desa di kabupaten TTS yang rawan banjir umumnya berada didataran rendah dan dekat sungai sementara desa yang rawan longsor berada di lereng bukit atau gunung.
Kebanyakan kata Adi Tallo desa-desa yang teridentifikasi sebagai daerah rawan longsor dan banjir berada di wilayah selatan kabupaten TTS yang meliputi sebagian wilayah Amanuban dan Amanatun.
Berikut adalah sejumlah desa yang disebut Adi Tallo rawan bencana banjir dan longsor.
Di kecamatan Amanuban selatan ada desa Noemuke, Linamnutu, Polo dan Oebelo.
Di kecamatan Kualin desa Toineke, Tuafanu dan Kiufatu yang rentan banjir..”ini yang langganan banjir jika hujan tinggi di daerah hulu seperti di Amanuban tengah, Noebeba dan Kuanfatu,”katanya
Di kecamatan Kotolin, desa Noelunat dan Obibi, kecamatan Kie, desa Bele, Napi dan Enonapi yang disebut rawan longsor.
Di kecamatan Nunkolo, desa Nunkolo, Putun, Saenam, Sahan, Nenoat yang rawan longsor dan banjir. Di kecamatan Amanatun selatan, desa Kokoi, Oenitas, Nunleu, Kolotopen yang rawan longsor.
Di kecamatan Boking, desa Meusin, Baus, Fatumamufui. Di kecamatan Toinas desa Skinu dan Tauanas. Di kecamatan Santian, desa Suni dan Nenontes rawan terhadap bencana longsor saat intensitas hujan tinggi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *