50-an Lampu PJU Mati, Kadis PRKP: “Accu-nya Dicuri”

oleh -1.6K views

Kota SoE,Fakta TTS-Bupati TTS, Eppy Tahun dan wakilnya Army Konay menargetkan dalam 100 hari pertama masa jabatan mereka, keduanya akan menerangi Kota SoE, ibukota kabupaten TTS yang gelap dibeberapa titik saat malam karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tak berfungsi. Salah satu titik kota yang terpasang PJU adalah ruas jalan dua jalur dari samping Polres TTS-kantor bupati hingga simpang empat dekat rumah sakit ibu dan anak di kelurahan Nonohonis,Kota SoE. Sejumlah titik lampu di jalur itu tidak menyala.

Kepala dinas (kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Jack Benu membenarkan tidak berfungsinya sejumlah lampu PJU di beberapa titik dalam ibukota. “Mati itu karena Accu-nya hilang dicuri,”katanya, Selasa (19/2/2019) melalui telepon.
Ia mengatakan di jalur dua mulai dari depan kantor bupati hingga simpang RS Ibu dan Anak ada sekitar 50-an titik lampu yang tidak menyala dari 80-an lampu PJU yang terpasang.
Pihaknya sudah menganggarkan perbaikan lampu-lampu tersebut untuk bisa berfungsi secepatnya. (Jmb)
_____________________
Foto : salah satu titik PJU di depan kantor bupati TTS yang mati. Kotak pengaman Accu tampak kosong. Gambar diabadikan Senin (25/2/2019) siang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *