Ada ‘Orang Dalam’ Ingin Kacaukan Hubungan Bupati-Wabup TTS

oleh -1.6K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Belakangan hubungan bupati TTS Egusem Piether Tahun dan wakilnya Jhon Army Konay diterpa kabar ketidakharmonisan dalam menjalankan tugas pelayanan mereka kepada masyarakat. Keduanya dikabarkan terancam pecah kongsi karena persoalan mutasi dan proyek.
Kabar yang beredar diakui Wabup Army telah membentuk imej kurang baik di masyarakat terhadap keduanya dalam menjalankan peran melayani masyarakat.
“Saya dan pak Eppy (sapaan bupati Egusem Tahun), baik-baik saja, komunikasi kami tetap jalan baik, tidak ada masalah. Kalau ada yang bilang hubungan kami sekarang ini kurang baik, itu pasti ada ‘orang dalam’ (lingkungan pemerintahan) yang tidak senang dengan kami sehingga munculkan informasi seolah-olah kami tidak harmonis lagi yang tujuannya mungkin untuk mengacaukan kami,” kata Wabup Army, Rabu (12/6/2019) sesaat sebelum menghadiri acara di kantor dinas perikanan TTS.
Wabup Army mengatakan dalam suatu sistim organisasi pasti ada persoalan-persoalan yang muncul dan hal itu adalah sesuatu yang wajar dan tentunya persoalan yang muncul tak mungkin dibiarkan berlarut tanpa penyelesaian.
“Masalah pasti ada dalam setiap organisasi apalagi dalam organisasi pemerintahan yang di dalam sistimnya ada banyak aparatur ini, kalau masalah di dalam sampai keluar maka tentunya ada yang keluarkan,”katanya.
Ia mengakui kalau ada sedikit persoalan di lingkup Pemda TTS yang berkaitan dengan tanggungjawab pelayanan keduanya namun hal tersebut tidak sampai pada ketidakharmonisan keduanya. “Masalahnya dari orang dalam dan siapa dia?, Itu akan muncul. Kita sementara cari tahu siapa dia. Dalam menyelesaikan ini, Saya belajar dari pak gubernur yang filosofinya begini, Kalau ada tikus atau ular di balik rumput maka pukul dengann lalepak nanti dia keluar. Ini yg kita buat untuk cari tahu siapa itu tikus atau ular yang mau merusak itu,”kata Wabup Army yang langsung menelepon bupati Eppy Tahun yang berada di luar daerah. Army juga menunjukan sejumlah komunikasinya dengan bupati Eppy Tahun lewat WhatsApp yang memastikan hubungan baik keduanya.
Ia berharap masyarakat tidak termakan informasi yang mengatakan hubungan keduanya tidak akur. “Kami asyik-asyik saja, tak ada masalah jadi masyarakat jangan termakan informasi yang menyesatkan,”katanya. (Jmb)
____________________
Foto: Wabup Army Konay menunjukan komunikasinya dengan bupati Eppy Tahun lewat WhatsApp untuk memastikan hubungan baik keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *