DPRD TTS Surati PLN, Minta Lakukan Hal Ini Karena Ada Banyak Desa Seperti Skinu

oleh -1.4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – DPRD Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, menindaklanjuti aspirasi yang diterima dari belasan warga desa Skinu kecamatan Toianas yang kecewa dengan PLN karena sudah menyetor uang jutaan rupiah ke sejumlah oknum yang dikenal sebagai ‘orang’ PLN beberapa waktu lalu namun rumah mereka tak kunjung diterangi listrik.
Wakil ketua DPRD TTS, Religyus Usfunan kepada fakta-tts.com , Kamis (24/10/2019) pagi mengatakan surat tersebut dikirim bukan hanya ke pimpinan PLN SoE saja namun juga ke general manager PLN wilayah NTT dan manager PLN area Kupang.
Dalam surat tersebut DPRD TTS meminta pihak PLN memberikan klarifikasi tertulis terkait persoalan tersebut. PLN juga diminta untuk memperketat pengawasan terhadap petugas lapangan PLN, eks petugas lapangan dan  petugas mitra PLN agar masyarakat tidak menjadi korban dalam upaya mereka memperoleh layanan listrik, seperti yang dialami sejumlah warga Skinu tersebut.
Kata Usfunan, pengawasan lapangan perlu diperketat oleh PLN karena persoalan yang dialami sejumlah warga desa Skinu ternyata juga dialami warga di desa lain. Itu diketahui dari informasi yang disampaikan masyarakat setelah pihak DPRD menerima aspirasi warga Skinu yang terekspos di media massa.
“PLN  harus awasi petugas lapangan, eks petugas lapangan dan petugas mitra PLN agar tidak memungut uang dari masyarakat untuk tujuan pasang listrik, namun listrik tidak dipasang. PLN harus banyak sosialisasi ke masyarakat soal prosedur dan mekanisme pasang listrik agar masyarakat tahu. Sosialisasi bisa lewat media massa, pemerintah kecamatan, desa bahkan mungkin lewat gereja dan lainnya. Ini perlu dilakukan PLN karena persoalan di Skinu itu ternyata terjadi juga di desa lain. Inforasi yang kami terima hal serupa juga terjadi di desa Peke, Tonom, Boimanas, Oelo,”kata Eggy Usfunan.
Surat DPRD TTS ke PLN tersebut kata Eggy juga dilampirkan dengan sejumlah kwitansi pembayaran iuran bulanan warga pelanggan Sehen di Skinu ke sejumlah oknum, kwitansi setoran instalasi yang diserahkan ke oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan PLN. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *