Jembatan Noebunu Ditangani Darurat Pakai Batang Pohon

oleh -3.1K views

Kota SoE,Fakta TTS-Kondisi jembatan Noebunu di desa Oelet kecamatan Oenino yang terancam putus akibat gerusan air banjir beberapa hari terakhir ditangani darurat oleh Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) kabupaten TTS. Ini dilakukan karena tidak ada anggaran perbaikan secara permanen di APBD tahun ini.

Kepala BPBD TTS, Ady Tallo kepada Fakta TTS, Selasa (21/1/2019) melalui telepon menginformasikan penanganan darurat sudah dilakukan dalam dua pekan ini dengan menggunakan batang pohon dan drum bekas yang dipasang dititik kerusakan untuk menahan runtuhnya material jembatan yang bisa memutuskan titik jalur di ujung jembatan tersebut.
“Kita tangani secara darurat dengan cara paku bumi pakai batang pohon dan drum bekas. Agar jalur itu tetap bisa dilewati,”katanya.
Ia menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum untuk merencanakan pengganggaran perbaikan jembatan tersebut secara permanen.
Jembatan Noebunu berada di jalur strategis karena merupakan jalur utama yang menghubungkan  ibukota kabupaten dengan wilayah sejumlah kecamatan di wilayah Amanuban dan Amanatun seperti Amanuban timur, Amanatun Utara, kokbaun, Fatukopa, Fautmolo dan Toianas. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *