Jembatan Noebunu Sudah Bisa Dilintasi

oleh -1.1K views

Kota SoE,Fakta TTS-Jembatan Noebunu di desa Oelet kecamatan Oenino kabupaten TTS yang rusak digerus banjir sejak dua pekan lalu, sejak Rabu (23/1/2019) sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Demikian disampaikan Bupati TTS terpilih, Eppy Tahun kepada Fakta TTS, Rabu malam usai memantau langsung pekerjaan penanganan darurat oleh BPBD dan dinas PU kabupaten TTS Rabu siang.
“Jembatan Noebunu sudah bisa dilintasi kendaraan, transportasi orang, barang dan jasa sudah lancar,”kata Eppy melalui layanan WhatsApp.
Ia mengatakan penanganan darurat pihak BPBD dan dinas PUPR tersebut sebagai respon cepat pemerintah terhadap kondisi yang terjadi meski hingga pekerjaan selesai belum ada pernyataan bencana dari Pemda TTS.
“Sampai saat ini pernyataan bencana dari Pemda belum ada jadi saya minta teman teman dari dinas PUPR dan BPBD untuj di upayakan srhingga kini arus transportasi orang barang dan  jasa tidak macet lagi,”kata Tahun yang turun bersama sejumlah pejabat Pemda, Ruba Banunaek anggota DPRD TTS dan Melkias Benu, pimpinan Bank NTT cabang SoE
Sementara kepala BPBD kabupaten TTS,Ady Tallo melalui telepon menyampaikan penanganan darurat tersebut dilalukan mulai tanggal 10 Januari 2019 saat terjadi kerusakan.
Penanganan tersebut bukan menggunakan dana tanggap darurat yang disiapkan dalam APBD  2019 karena anggaran 2019 belum bisa digunakan. “Kita hutang ke masyarakat material yang kita pakai karena anggaran belum bisa digunakan. Hingga selesai ini hitungan kasar dananya sekitar 40 juta, nanti anggaran sudah bisa digunakan baru kita bayar,”katanya.
Ady menambahkan sudah ada perencanaan teknis di dinas PUPR untuk memperbaiki fisik jembatan tersebut secara permanen. Sesuai perencanaan kebutuhan anggaran perbaikan fisik jembatan tersebut diatas Rp 1,9 miliar. Namun penganggaran tersebut tidak masuk dalam APBD 2019 ini.
Eppy Tahun mengatakan anggaran tersebut akan diprogramkan di tahun berikutnya.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *