Marten Tualaka Ungkap Kejanggalan Penggunaan Dana RSP Boking

oleh -4.1K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Marten Tualaka, anggota DPRD Timor Tengah Selatan (TTS),NTT mengatakan pihaknya tahu tentang adanya sejumlah kejanggalan dalam pemanfaatan dana pembangunan RSP Boking.

Kejanggalan-kejanggalan itu yakni anggaran program yang dibiayai Dana Alokasi Umum (DAU) yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan RSP Boking yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) dan pencairan dana RSP Boking diakhir tahun anggaran yang dianggap prematur karena belum seharusnya dibayar namun dibayarkan oleh dinas kesehatan kabupaten TTS diakhir tahun anggaran.
“Kejanggalan-kejanggalan itu diakui oleh dinas kesehatan dan dinas PKAD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi 4,”kata ketua fraksi Hanura ini.
Bahkan kata Marten, Senin (11/11/2019) di kantor DPRD TTS bahwa pihaknya sudah mengingatkan dinas kesehatan dan dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) kabupaten TTS agar hati-hati dalam pelaksanaan anggaran proyek RSP Boking tersebut termasuk soal kualitas pekerjaan.
“Kami sudah ingatkan untuk hati-hati soal pencairan karena menggunakan dana DAU. Pencairan dananya juga saya katakan prematur karena di penghujung tahun itu ada banyak item yang belum selesai tapi pencairan sudah dilakukan,”katanya.
Marten mendorong aparat penegak hukum untuk mengungkap persoalan pemanfaatan dana pembangunan RSP Boking yang operasional pelayanannya dianggap terburu-buru karena ada sejumlah syarat yang belum memenuhi syarat tersebut.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *