Masalah Bangunan Terminal Kota SoE, Perencana : “Kami Ikut Petunjuk Dinas”

oleh -2.3K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Eppy Tahun menyuruh dinas perhubungan (dishub) kabupaten TTS untuk merombak dua bangunan yang sementara direhab oleh CV. Puteri Tunggal. Pasalnya bangunan bernilai Rp 333 juta lebih itu tidak dilengkapi jendela dibeberapa sisi. Perencanaan rehab bangunan itupun dipertanyakan bupati.
Terkait ini, perencana pekerjaan rehab tersebut, Bernad Olin buka suara.
Kepada fakta-tts.com, Selasa (8/10/2019) malam, Bernad menyampaikan perencanaan yang dibuat mengikuti petunjuk dishub TTS sebagai pemilik proyek.
“kami sebagai perencana mengikuti petunjuk PPK dan pemilik pekerjaan…dan PPK sudah menyampaikan untuk merubahnya..makasih,”jelas Bernad melalui layanan WhatsApp.
Kadishub TTS, Julius Taneo yang dikonfirmasi Selasa malam menyampaikan pihaknya sudah menindaklanjuti perintah bupati Eppy Tahun untuk merubah perencanaan (gambar) bangunan tersebut.
“tadi sore saya sudah tindak lanjuti perintah bapak Bupati..saya undang direktur CV. Putri Tunggal, Konsultan perncana, PPK, kami rapat revisi gambar situasi rehap berat pengerjaan terminal C. dan langsung bongkar bagian-bagian yang akan di pasang jendela di lantai 2 dan loket pelayanan karcis,”katanya.
Bupati Eppy Tahun tampak berang ketika melakukan sidak ke terminal tersebut Selasa pagi mendapati dua bangunan yang dibangun tidak berjendela.
Dihadapan kadishub Julius Taneo dan sejumlah pejabat ia menegaskan akan mencopot jabatan Julius Taneo jika bangunan tersebut tidak dipasang jendela. (Jmb)
______________
Foto: rapat revisi gambar antara dishub, perencana dan pelaksana proyek di kantor dishub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *