Mau Ditempati, Ternyata Begini Kondisi Rumjab Bupati-Wabup TTS

oleh -1.7K views

Kota SoE, Fakta TTS-Pelantikan bupati dan wakil bupati Timor Tengah Selatan (TTS) terpilih, Egusem P. Tahun,ST,MM dan Jhony Army Konay,SH telah dijadwalkan pemrpov NTT berlangsung Kamis (14/2/2019) di Kota Kupang, namun fasilitas negara berupa rumah jabatan (Rumjab) kedua pejabat tampak belum siap untuk dditempati.

Kondisi Halaman dan bangunan kedua Rumjab Selasa (12/2/2019) pagi tampak belum terurus. Sampah dan tumbuhan liar masih ‘menghiasi’ beberapa sudut halaman, plafon sejumlah ruangan dan tembok masih ada yang berlubang, belum diperbaiki. Fasilitas penting ini terkesan dibiarkan sejak beberapa tahun lalu tidak ditempati bupati dan wabup sebelumnya.
Kamis (12/2/2019) sekitar pukul 10.00 wita, fakta-tts.com mendatangi rumah jabatan bupati di depan kantor Telkom SoE dan Rumjab Wabup di kampung aman belakang komplek pertokoan Kota SoE.
Sejumlah ASN yang ada di kedua Rumjab tampak tanpa  aktifitas membenahi kondisi rumjab.
Di Rumjab bupati, plafon sejumlah ruangan tampak bolong. “Ini mau diganti karena tripleks rusak akibat air hujan yang masuk dari atap. Ada seng yang  bocor. Bilangnya besok baru mau beli triplek untuk pasang,”kata salah satu ASN.
Tak hanya plafon bolong, atap bangunan  lopo di samping kiri Rumjab bupati juga bolong. Di halaman depan bagian kanan tampak beberapa tumpukan ranting pohon yang mengering. Kaca salah satu ruang dibagian belakang juga pecah namun belum diganti.
Di Rumjab Wabup pun tampak hal yang sama, hanya saja penataan ruangan di rumjab Wabup tampak lebih rapi dibanding di Rumjab bupati yang mana kursi-kursi di sejumlah ruangan letaknya tak beraturan. Lantai lorong yang menghubungkan sejumlah ruangan Rumjab tampak terlepas. Tembok kedua Rumjab juga tampak rusak dan belum diperbaiki.
Dalam beberapa kesempatan, Eppy Tahun dan Army Konay mengatakan kepada media kalau mereka akan menempati Rumjab tersebut selama masa Bhakti mereka. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *