Operasi Ketupat, Polres TTS Siapkan 52 Polisi di 6 Pospam

oleh -3.7K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kepolisian resor (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Selasa (28/5/2019) menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Turangga 2019 untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri.
Waka Polres TTS, Kompol Herman Bessie saat menyampaikan  Amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Apel tersebut untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan operasi dalam rangka kelancaran operasi demi menghadirkan rasa aman bagi masyarakat selama hari raya.
Dikatakan Operasi Ketupat Turangga 2019 berlangsung serentak di seluruh Indonesia selama 13 hari mulai 29 Mei 2019 dengan melibatkan Polri, TNI, Satpol PP dan organisasi kepemudaan dan elemen masyarakat lainnya.
“Operasi ini Dilaksanakan bersamaan dengan tahapan pemilu yang punya potensi kerawanan,”katanya.
Untuk kabupaten TTS kata Wakapolres Herman Bessi, operasi melibatkan 400-an anggota Polres TTS, anggota TNI dari Kodim 1621/TTS, satpol PP, dinas perhubungan dan lainnya. Ada 52 anggota Polres TTS yang akan dibagi untuk menempati  pos pengamanan (PAM) Lantas Polres TTS, Pos PAM Batuputih, Pospam Niki-Niki, Pos pelayanan (PosYan) Pasar inpres, PosYan terpadu Kota.
Dikatakan Kompol Herman selama operasi pihaknya juga bisa melakukan sweeping atau razia senjata tajam, minuman keras (miras) dan lainnya yang berpotensi mengacaukan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.
Dalam apel tersebut Wakapolres Herman Bessie menyematkan pita tanda operasi secara simbolis kepada salah satu anggota polisi. Setelah dilakukan pemeriksaan pasukan.
Apel gelar pasukan tersebut diikuti personil Polres TTS, TNI Kodim 1621/TTS, Satpol PP, Dishub TTS, karyawan PLN, Senkom TTS. Dari unsur pejabat tampak Wakil bupati, Army Konay, Kajari Fahrizal, Kasdim I Made Rastina, kadishub TTS, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. (Pau)
________________
Foto: pemeriksaan pasukan oleh Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *