Pemda TTS Sudah Siap Untuk Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih Bulan Ini

oleh -822 views
Kota SoE, Fakta TTS-Pemerintah daerah (Pemda) Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan proses pelantikan bupati-wakil bupati (Wabup) terpilih, Eppy Tahun-Jhony Army Konay, jika itu dilakukan dalam bulan Januari 2019 ini.

“Pemda sudah siap untuk melakukan pelantikan dan acara lain yang berkaitan dengan pelantikan Bupati-Wabup terpilih. Termasuk Anggarannya juga sudah siap,”kata asisten III Setda TTS, Maxi Oematan kepada Fakta TTS di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019).

Dikatakan pihaknya masih menunggu kepastian soal pelantikan tersebut dari pemerintah provinsi NTT yang kabarnya saat ini tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Kita hanya menanti kepastian dari provinsi. Informasi dari pak Plh. Bupati TTS,, Pemprov sementara berkoordinasi dengan Jakarta (pemerintah pusat) soal pengesahan SK bupati-wakil bupati, kalau waktu pelantikan nanti dari provinsi setelah ada SK-nya,”tambah Maxi Oematan.
Dikatakan pihaknya sangat berharap pelantikan tersebut digelar dalam Januari ini sehingga roda pemerintahan kabupaten TTS bisa dikendalikan pemimpin definitif mengingat ada banyak kebijakan pembangunan di tahun anggaran baru ini yang membutuhkan pempinan definitif.
“Kita punya rencana kalau boleh 25 Januari atau dalam bulan Januari karena kita sudah cukup lama tanpa pimpinan daerah yang definitif. Beberapa kebijakan daerah kedepannya itu butuh pejabat definitif jadi kita berharap punya pimpinan definitif secepatnya,”kata Maxi.
Ia mengaku juga mendengar selentingan kabar yang beredar kalau pelantikan tersebut digelar 25 Januari 2019. “Memang kami juga dengar kabar itu tapi itu belum terkonfirmasi, kita masih menunggu kepastian dari Pemprov,”katanya.(jmb)
____________________
Foto : Maxi Oematan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *