Polres TTS Siagakan Pasukan Pengamanan Natal – Tahun Baru, Ada Unsur Gabungan

oleh -1.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com- Kepolisian resor Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (19/12/2019) menggelat Apel pasukan operasi lilin Turangga 2019 di Mapolres TTS dalam rangka pengamanan perayaaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 1 Januari 2020.
Apel gelar pasukan ini dipimpin Kapolres TTS AKBP Arya Sandi,S.IK selaku inspektur upacara dengan dihadiri unsur Forkompinda kabupaten TTS.
Anggota polisi yang disiagakan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru ini sebanyak 132 personil. unsur TNI, Pol PP, dinas perhubungan, Banser dan Senkom TTS juga dilibatkan dalam operasi tersebut.
Operasi lilin Turangga ini akan berlangsung selama 10 hati dari Senin 23 Desember sampai 1 Januari 2020.
Titik yang menjadi pos pengamanan yakni gereja, terminal, pelabuhan, bandara, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.
Pelaksanaan operasi ini ditandai dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Arya Sandi dalam apel tersebut ke wakil dari masing-masing unsur pengamanan.
Dalam amanat Kapolri Jenderal Idham Aziz yang dibacakan kapolres Arya Sandi disampaikan bahwa apel tersbeut utnuk memastikan kesiapsiagaan personil dalam upaya memastikan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun baru 2020
Disampaikan pasukan mesti mampu mengantisipasi terjadinya aksi teroris, menjamin kelancaran lalu lintas, kelayakan harga sembako, mengantisipasi konflik sosial, bencana alam, pesta narkoba dan miras, tawuran dan lainnya.
“Terapkan strategi yang tepat untuk antisipasi potensi kerawanan yang ada,”kata Kapolres Arya Sandi.
Kapolri menekankan kepada pasukan pengamanan untuk
menjaga kesehatan, pastikan personil hadir di titik pengamanan tepat waktu, memahami tugas dan tanggungjawab, potensi dini, pelayanan profesional dan humanis dan mantapkan sinergi dalam kerjsama pengamanan.
Usai apel pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil operasi Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan/operasi rutin kepolisian dan operasi pekat sepanjang tahun 2019.
Barang bukti yang dimusnahkan yakni miras lokal jenis sopi timor 360 liter, produk bahan makanan yang kadaluarsa dan barang lainnya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *