Sebagai TP4D, Kejari TTS Hanya Kawal Proyek Dinkes

oleh -4.2K views

Kota SoE,fakta-tts.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Fachrizal,SH mengatakan tidak semua proyek pembangunan tahun 2019 milik Pemda TTS di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikawal oleh Kejari TTS sebagai Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Selaku TP4D pihaknya hanya terlibat menjalankan peran TP4D untuk proyek di dinas kesehatan (Dinkes) TTS. Itupun hanya untuk tiga proyek yakni puskesmas Manufui di kecamatan Boking, Puskesmas Taneotob kecamatan Nunbena dan satu proyek lagi yang tidak diingat.
Sehingga menurut Kajari Fachrizal jika kemudian muncul persoalan soal hasil pelaksanaan fisik proyek dari dinas yang tidak melibatkan Kejari TTS sebagai TP4D maka itu diluar tanggungjawab Kejari TTS sebagai TP4D. ” Kita terlibat sebagai TP4D hanya untuk proyek Dinkes itupun hanya tiga proyek. Yang lainnya tidak.jadi kalau ada masalah dimudian hari, kami diluar (tanggungjawab),”kata Fachrizal kepada fakta-tts.com di ruang kerjanya, Senin (11/11/2019).
Diakui bahwa memang ada MOU antara Pemda TTS dan Kejari TTS terkait TP4D tersebut namun hal itu tidak sendirinya berlaku untuk semua proyek pembangunan fisik disemua OPD.
Soal keterlibatan Kejari sebagai TP4D perlu lagi ada permohonan dari OPD yang bersangkutan ke Kejari. “Harus ada permintaan atau permohonan dari OPD yang bersangkutan ke kita sebagai TP4D. Setelah ada permohonan masuk kita kaji, analisa baru ditetapkan apakah kita mau terlibat sebagai TP4D atau tidak. Sejauh ini hanya ada permintaan dari dinas kesehatan, memang ada dari dinas PRKP juga untuk sejumlah proyek tapi kami anggap itu bukan sebagai TP4D tapi hanya awasi biasa,”katanya. (Jmb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *