SIM Gratis Tiga Hari, Warga Berjubel di Mapolres TTS

oleh -4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Agenda penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis yang diadakan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dalam rangka HUT Bhayangkara 1 Juli 2019 mendapat antusias luar biasa dari warga. Ribuan warga berjubel di lingkungan Mapolres TTS, Senin (1/7/2019) untuk mengurus SIM.
Eduard Johanis, warga kota SoE kepada fakta-tts.com di Mapolres TTS mengatakan ia datang ke Mapolres untuk mengurus SIM C. Informasi kepengurusan SIM gratis tersebut diketahui dari temannya.
Ia mengaku senang mendapat kesempatan dari polisi untuk mendapatkan SIM gratis. “Ini kesempatan bagus karena bisa dapat pelayanan urus SIM gratis, terimakasih untuk polres TTS,”katanya.
Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie disela-sela pemantauan pelayanan tersebut mengatakan kepengurusan SIM gratis tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai 1 Juli hingga 3 Juli 2019 dan pelayanan dimulai jam 08.00 wita. “Warga cukup bawa KTP untuk dilayani,”katanya.
Dikatakan tidak ada batasan jumlah SIM yang akan diterbitkan dalam waktu layanan gratis tersebut.
“Semua akan dilayani, tidak ada batasan jumlah,”katanya.
Layanan kepengurusan SIM gratis tersebut merupakan program mabes Polri yang diberlakukan di semua wilayah Indonesia dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini.
“Ini untuk kedekatan kita dengan masyarakat supaya masyarakat punya SIM saat berkendara. Kita inginkan semua warga dewasa yang berkendara memiliki SIM. Ini karena yang kami dapati di lapangan banyak yang tidak ada SIM saat berkendara,”katanya.
Ada enam operator yang disiapkan Polres TTS untuk menjawab kebutuhan SIM warga yang datang mengurus. (Jmb)
______________________
Foto : Wakapolres TTS, Herman Bessie saat memantau pengurusan SIM di di ruang pengujian Mapolres TTS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *