Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Warga Inginkan Pemda TTS Lakukan Ini

oleh -2.4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pemda Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini tengah berupaya memerangi penyebaran virus Corona di wilayah TTS. Di kira SoE, ibukota TTS, dalam beberapa hari ini dilakukan pengumuman atau himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai ancaman virus corona dengan membatasi aktifitas dan menjaga kebersihan. Pengumuman disampaikan lewat pengeras suara mobil puskesmas yang berkeliling dalam ibukota dan juga lewat radio.
Ronny Foeh, warga kelurahan Oebesa kecamatan Kota SoE menginginkan ada upaya nyata yang lebih efektif oleh Pemda TTS selain sekedar himbauan kepada warga. “Perlu ada aksi nyata yang lain tidak hanya pengumuman atau himbauan saja, karena sepertinya cara ini kurang efektif dalam hal antisipasi,”katanya.
Upaya pencegahan nyata yang mungkin efektif dilakukan Pemda untuk membasmi penyebaran virus Corona di TTS menurut Ronny bisa dilakukan Pemda dengan melakukan penyemprotan cairan disinfectant di tempat-tempat umum yang berpotensi besar terjadinya penyebaran karena ramainya aktifitas warga misalnya di terminal. “Saya lihat di berita media ada daerah yang mereka semprot disinefectant di kendaraan yang lewat, tempat umum yang sering dipadati warga, cara ini saya pikir efektif karena virus itu dia menempel di benda, jadi kalau di terminal tempat duduk kita semprot itu cairan kan bagus,”katanya.
Informasi yang diperoleh , hingga kini di kabupaten TTS belum ada warga yang positif Covid-19 (virus Corona). Ada beberapa warga yang sudah masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *